Prosumut
Politik

Pilkada Medan 2020, Akhyar-Salman akan Bersepeda Daftar ke Kantor KPU

PROSUMUT – Bakal pasangan calon (bapaslon) pada Pilkada Kota Medan 2020, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi akan bersepeda mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan. Rencananya, bapaslon ini mendaftar pada Sabtu 5 September 2020.

Akhyar Nasution mengatakan, saat ini mulai mempersiapkan seluruh berkas yang akan dibawa pada saat pendaftaran. Seluruh berkas tersebut diharapkan sudah bisa tuntas dalam satu hari ke depan.

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Seibuluh Estate Yakin Menangkan Beriman-Trendi

“Rencana mendaftar Sabtu pagi, nantinya kami akan bersepeda dari Lapangan Merdeka Medan menuju Kantor KPU Medan,” ungkap Akhyar ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu 2 September 2020.

Ia memastikan, untuk maju pada Pilkada 9 Desember mendatang, akan diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sejauh ini, komunikasi sangat intensif, menyatu dan sangat familiar.

BACA JUGA:  Cawabup Trendi Silaturahmi ke PD Alwasliyah Sergai

“Untuk visi dan misi yang akan diusung masih dalam tahap pematangan dan akan difinalisasi hari ini. Tapi, yang pasti dari pemikiran saya, Pak Salman, PKS dan Demokrat,” ujarnya.

Kata Akhyar, dengan dukungan dua partai politik tersebut ia sangat optimis. “Kita optimis menang. Kalau enggak optimis, kita enggak ‘main’,” tukasnya.

BACA JUGA:  Sekjen DPP Partai Gerindra: RAHMAN Solusi Untuk Masyarakat Binjai

Untuk diketahui, KPU Kota Medan telah mengumumkan pembukaan masa pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Medan 2020. Pendafataran dibuka mulai tanggal 4 hingga 6 September mendatang. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Surat Suara Presiden Kosong, Warga Pemilih di TPS 033 Kwala Bekala Tak Mau Mencoblos

Ridwan Syamsuri

Pengamat: PDIP Itu Partai Kader, Jika Ingin Terus Sukses Jangan Pragmatis

admin2@prosumut

Manuver Sandiaga & Nasibnya di Lingkar Elite Politik

Val Vasco Venedict