Prosumut
Politik

Musda Golkar Deliserdang Ditunda, Ini Alasan Pengurus

EPAPER

PROSUMUT – Musda ke X DPD II Partai Golkar Deliserdang yang direncanakan di gelar, di Cadika Lubukpakam, Selasa 1 September 2002 ditunda. Penundaan diduga ada persaingan antar Calon Ketua DPD Golkar Deliserdang yang akan bertarung di musyarawah tersebut.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris DPD II Partai Golkar Deliserdang, Ricky Prandana Nasution, membantah penudaan itu dikarenakan adanya rivalitas kontestasi.

Ricky Prandana Nasution, menyebutkan penundaan itu dikarenakan panitia penyelengara Musda X tidak siap melaksanakan Musda.

“Jadi gini dia, kan besok (ini hari-red) rencana Musda, kalau seumpamanya panitia sudah siap kita kan bakal ngelayangkan undangan kepada orang orang yang kita siapkan untuk kita undang. Nah kalau seumpamanya kita undang DPP datang, kalau kita gak ada kesiapan gimana,” kata Ricky.

Ricky mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan dari panitia penyelenggara tidak siap melaksanakan Musda.

“Kami juga kemarin dapat juga masukan dari kawan kawan kepanitiaan. Mereka menyebutkan ini gak siapkan ketua gak singkron dari mulai acara resminya besok. Contohnya pembacaan teks pancasila dan bendera bendera aja gak nampak. Kitakan buat Musda mengundang calon orang orang besar gitu loh, dan kita lihat dulu kesiapan panitia,” sebut Ricky.

Ricky mengaku bahwa DPD II Partai Golkar Deliserdang menyurati ke DPD I Golkar Sumut, untuk di tunda Musda Golkar Deliserdang. “Semalam sore kami kirim ke DPD Golkar Sumut,” kata Ricky.

Saat disinggung apakah ada persaingan calon Ketua Golkar Deliserdang, Ricky menyebutkan. “Gak lah kita terlepas dari situ. Kita gak ikut saya hanya diminta penanggung jawab dan diberi masukan EC Dan OC bahwa tidak ada bahan bahan Musda gak ada hingga kini,” tandas Ricky.

Sementara itu Ketua Steering Committee panitia Musda X Partai Golkar Deliserdang Zul Amri membantah tudingan Ricky Prandana Nasution tersebut. Zul Amri menyebutkan kesiapan panitia sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen kesiapan panitia Musda. Soal bendera dan bigroup itu finishing dan kita siapkan ini hari . Nah Soal materi Musda sudah ada semua. Ini persoalan yang diada adakan. Ini sangat bertolak belakang atas stegmen sekretaris Golkar Deliserdang itu,” kata Zul Amri.

Zul Amri menyebutkan bahwa soal tata tertib acara Musda sudah selesai semua dan sudah siap.

“Begitu juga tertib acara sudah siap semua ,kami Ikutin juklak dan sudah kita lalui,SC dan OC sudah oke. Apa yang disampaikan Ricky itu salah besar,” kesal Zul Amri.

Sementara itu panitia OC Drs. Rahman mengatakan kesiapan dilapangan Terkait protokol, pembawa bendera, sumpah janji partai Golkar, ikrar partai Golkar, pembacaan Pancasila, menyanyikan wajib semua nya sudah siap.

“Jadi apa yang di sampaikan Ricky tidak benar, hanya tinggal pemasangan bendera dan bigrup, sore ini kami pasang namun bendera dan bigroup hilang di Bawak salah ajudan ketua DPD Golkar Deliserdang,” kata Rahman.

Kembali ke, Zul Amri mempertanyakan bahwa penundaan ini penuh keganjalan dan pertanyaan.

“Tanggal 30 Agustus saat pendaftaran pembukaan pendaftaran, ada Tengku Akhmad Tala’a dan Thomas Darwin mendaftar yang mendaftar dan sudah selesai semua. Mereka DPD II Golkar Deliserdang menyurati ke DPD Golkar Sumut untuk penundaan musda, pada tanggal yang sama tanggal 30 kemarin , ini ada apa,” Kata Zul Amri.

Sedangkan Ketua Panitia penyelengara Musda X Partai Golkar .Thomas Darwin Sembiring menambahkan menyesalkan penundaan musda tanpa koordinasi Karena kami sebagai panitia da siap semua.

“Penundaan musda itu harusnya ada rapat pleno atau rapat terbatas, ini kami tidak ada diberi tau ke kami soal penundaan,” kata Thomas Darwin Sembiring.

Pantauan di lokasi Musda X Partai Golkar Deliserdang di Cadika Lubukpakam Jalan Karya Jasa terlihat terpasang teratak dan kursi sudah lengkap semua baik di dalam aula maupun di luar aula. Begitu juga terlihat ada beberapa pengurus Golkar Deliserdang dan pihak kepolisian.

Sebelumnya Ketua Steering Committee Panitia Penyelenggara Musda X Partai Golkar Deliserdang, Zul Amri membenarkan Thomas Darwin Sembiring telah ikut mendaftar calon ketua.

“Sudah dua orang yang mendaftar calon Ketua Partai Golkar Deliserdang yaitu Thomas Darwin Sembiring dan T Akhmad Tala’a. Sudah tutup pendaftaran dan Musda digelar Selasa 1 September 2020 di Cadika Komplek Pemkab, Lubukpakam,” terang Zul Amri.

Untuk pemilihan kata dia belum dapat dipastikan. Sebab menurut Zul Amri sistem pemilihan akan ditentukan dengan suara terbanyak dengan arahan dari DPP Partai Golkar Sumut. (*)

 

Reporter : Sahat Tampubolon
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Akhyar Bertemu Pengurus Partai Demokrat: Saya SIAP Ikut Mekanisme

admin@prosumut

Darma Wijaya: Biarlah Dibenci Pejabat, yang Penting Dicintai Rakyat

admin002

Nasdem Sergai Tepis Isu ‘Pekong Bersaudara’

admin@prosumut