Prosumut
Pemerintahan

Kwarcab Langkat Ikuti HUT Pramuka ke-59 Lewat Vidcon

PROSUMUT – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Langkat mengikuti upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 59, bersama Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sumut H Edy Rahmayadi, melalui Video Conference (Vidcon) dari Ruang Operator LCC, Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa 1 September 2020.

Upacara yang diikuti Kwarcab Pramuka se Sumut, dipimpin H Edy Rahmayadi, bertindak sebagai pembina, dari di aula Rumah Dinas Gubsu, Medan.

BACA JUGA:  Jaga Kesehatan dan Kerukunan Kota Tebingtinggi, Ini Pesan Umar

Gubernur didampingi H Nurdin Lubis, yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka masa bhakti 2018-2023. Sementara itu, Kwarcab Pramuka Langkat dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Langkat dr H Indra Salahudin.

Pada amanatnya, Edy menegaskan, kepada penggurus seluruh Kwarcab, perlunya introspeksi diri dimana masih banyaknya perbedaan pembinaan. Mulai dari tingkatan  siaga sampai tingkat penegak.

Hal ini harus diperbaiki, sebab menurut Edy, dapat merusak jiwa kepanduan sebagaimana yang telah dicita-citakan bapak pandu Pramuka terdahulu.

BACA JUGA:  Bupati Batubara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo

Ia meminta, untuk membuat proses dan sasaran pelatihan, sebagai mana yang telah di atur dalam kurikulum.

“Sehingga kita lebih mudah mengontrol perkembangan gerakan kepanduan dengan jiwa dan karekter Pramuka yang tangguh,” sebutnya.

Ia juga berharap, Pramuka Sumatra Utara khususnya, dapat selalu mencetak generasi yang tangguh, untuk menghadapi setiap tantangan.

BACA JUGA:  Cuti Bersama, Pjs Wali Kota Ingatkan Warga Medan Patuhi Prokes

“Disiplin saat bersikap, bertindak dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap rintangan. Serta selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ketua Kwarcab Pramuka Langkat, Indra Salahuddin menyampaikan, pihaknya selalu siap sedia untuk mendukung tercapainya visi misi Pramuka Indonesia, dengan segenap kemampuan. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor : Iqbal Hrp
Foto : 

Konten Terkait

Sambut Nataru, 53 Titik Pasar Murah di Medan Bakal Dibuka

admin@prosumut

BPJamsostek Validasi Berlapis, Pastikan Penerima BSU Tepat Sasaran

admin2@prosumut

DPMPTSP Langkat Diberikan Kewenangan Perizinan dan Non

admin@prosumut