Prosumut
Politik

Awal September, Pendaftaran Cawalkot Medan 2020 Dibuka

PROSUMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengumumkan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Medan akan dibuka pada 4 September 2020 mendatang. Masa pendaftaran berlangsung selama tiga hari yang berakhir pada 6 September 2020.

“Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB,” ujar Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik didampingi Komisioner KPU Kota Medan, M Rinaldi Khair, Jumat sore, 28 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Blusukan ke Karanganyar, Adlin Dengarkan Keluhan Pengusaha Batu Bata dan Peternak

Kata Agussyah, khusus pada hari terakhir pendaftaran berakhir pada pukul 24.00 WIB. “Pada saat mendaftar, pimpinan partai politik pengusung (ketua dan sekretaris) wajib datang, termasuk juga pasangan calon yang diusung. Jika berhalangan hadir, perlu menunjukkan surat berhalangan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Paslon Ali-Raja Diupah-upah Warga Gunting Saga Labura

Sementara, Komisioner KPU Kota Medan, M Rinaldi Khair menambahkan, bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar wajib menyerahkan dokumen dukungan dari partai politik pengusung.

Untuk itu, diimbau agar lebih awal mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran berkaitan dengan persyaratan yang ditetapkan.

BACA JUGA:  Pasangan ERA di Labuhanbat, Kesehatan dan Pendidikan Prioritas Utama

“Tanggal 4 September itu hari Jumat, sedangkan tanggal 5 dan 6 hari libur. Jadi, siapa tahu ada kekurangan berkas yang perlu diurus ke instansi sehingga tidak repot makanya dipersiapkan dari awal,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Calon Perseorangan Pilkada Medan, LO dan Operator Harus Siap

admin@prosumut

N4J Gelar Senam Sehat Ibu di Sibiru-biru

Val Vasco Venedict

Jadi Rebutan Koalisi, Kursi Ketua MPR Kenapa Begitu Seksi?

valdesz