Prosumut
Politik

Ketua DPD Demokrat Sumut Serahkan B1KWK  ke Akhyar

PROSUMUT – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Herri Zulkarnain Hutajulu menyerahkan berkas B1KWK kepada Akhyar Nasution Kamis malam, 27 Agustus 2020 di Medan. Penyerahan itu dilakukan setelah syarat dukungan parpol di Pilkada diberikan Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Herri sebelumnya.

“Ir Akhyar Nasution sah menerima rekomendasi dan B1KWK dari Ketum Demokrat Pak AHY di DPP partai Demokrat,” ujar Herri kepada wartawan, Jumat 28 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

Formulir B1KWK sendiri merupakan berkas dukungan paspol kepada bakal calon yang akan mendaftar sebagai peserta Pilkada yang tahun ini pemungutan suara bakal digelar 9 Desember mendatang. Untuk itu, tiket dari Partai Demokrat menurut Herri telah diberikan kepada Akhyar Nasution yang kini masih menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan.

“Kita sudah sampaikan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Pak AHY agar dukungan itu digunakan untuk berjuang dan membawa Kota Medan ke arah perbaikan. Tolong perhatikan rakyat kita,” pesan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

Dalam video yang sempat diunggah ke berbagai media sosial, terlihat AHY didampingi Herri Zulkarnain dan Burhanuddin Sitepu (Ketua DPC Demokrat Medan) melakukan sambungan video dengan Akhyar Nasution.

BACA JUGA:  Akhir Oktober, KPU Binjai Gelar Debat Publik

Sementara terkait komunikasi dengan PKS yang digadang akan berkoalisi bersama Demokrat di Pilkada Kota Medan, Herri mengaku langkah itu sudah dilakukan pihaknya melalui pimpinan DPC Kota Medan. Sedangkan upaya selanjutnya diserahkan kepada Akhyar guna mendapatkan tiket sebagai peserta yang kemungkinan besar akan maju bersama Salman Alfarisi dari PKS. (*)

 

Reporter : Iqbal Hrp
Editor         : Iqbal Hrp
Foto             : 

Konten Terkait

DPS Pilkada Medan 2020 Segera Ditetapkan

admin002

Relawan JAM Indonesia Apresiasi Masyarakat Pilih Jokowi-Ma’ruf Dalam Pemilu 2019

Ridwan Syamsuri

Kesekian Kali, Situs KPU Kembali Bermasalah

Val Vasco Venedict