Prosumut
Umum

Korban Tewas Ledakan Tabung Gas 3 Orang: 28 Saksi Diperiksa

PROSUMUT – Ledakan tabung gas dan oksigen di Bengkel Las milik Suriono (56) bukan 4 orang yang tewas. Hasil olah TKP polisi, 3 orang yang dinyatakan tewas.

Yakni, Erwin (27) dan Ayu (24) yang merupakan pekerja bengkel las tewas di lokasi kejadian. Dan seorang lagi, sopir Toyota Fortuner warna hitam BK 3 RM, Budi Irwansyah (39). Saat kejadian, Fortuner tersebut sedang melintas di lokasi kejadian.

“Memang tadi sempat salah satu korban di lokasi kejadian atas nama Mugiono (50) yang merupakan karyawan bengkel dilaporkan meninggal di lokasi. Namun, korban ternyata tidak meninggal. Hanya kritis dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS Bidadari Binjai,” ujar Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizky Pratama usai olah TKP dengan Datasemen Gegana Satbrimobda Sumut, Kamis sore 27 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Libur Akhir Pekan Ini, Cek Tiket Diskon di Pay Day!

Polres Binjai dan Tim Labfor Polda Sumut masih mendalami penyebab pasti ledakan tabung gas tersebut. Sejumlah barang bukti tengah dikumpulkan.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengambil keterangan terhadap 28 orang. Termasuk juga pemilik bengkel las yang diambil keterangannya.

“Kita belum bisa memastikan penyebab pastinya. Ini makanya kita dibantu tim Labfor untuk memastikan penyebab ledakan. Jadi kami minta rekan-rekan bersabar,” terang jebolan Akpol tahun 2008 ini.

Sementara itu, korban luka yang sudah dilarikan kerumah sakit ada 10 orang. Mereka sudah mendapat perawatan di RSUD Djoelham Binjai dan RS Bidadari. Mereka mengalami luka bakar mencapai 80 persen. (*)

Daftar korban luka
Klinik Asia Medica kemudian dirujuk ke RSUD Djoelham Binjai
1. Diki Candra (21) karyawan bengkel las warga Jalan Randu Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara, mengalami luka pada kepala.
2. Rama Manalu (36) pemilik mobil Fortuner Hitam BK 3 RM, mengalami luka pada tangan kanan akibat serpihan kaca mobil Fortuner .
3. Mardiono (55) warga Jalan Bambu Pasar X Kelurahan Cengkel Turi Kecamatan Binjai Utara, yang sedang mau beli besi ke bengkel tersebut, mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan dan bagia punggung.
4. Mulianto (37) warga Jalan Masjid Desa Sidomulyo Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat pemilik mobil toyota Rush Silver BK 1706 EJ, mengalami luka bakar pada kepala dan badan serta kaki (melepuh).
5. Hamidun (51) karyawan bengkel warga Jalan MT Haryono Gang Baru Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, mengalami luka bakar pada bagian dada dan kepala serta punggung.
6. Apok (60) karyawan bengkel, warga Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, mengalami luka pada tangan kiri dan kanan serta bgn pinggang.
7. Suryadi (37) karyawan bengkel, warga Desa Sendang Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten langkat mengalami luka pada bagian kepala.
8. Waris (40) karyawan bengkel warga Pasar 8 Desa Sidumolyo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, mengalami luka bagian perut.
9. Mugiono (50) karyawan bengkel, warga Dusun I Purnamasari Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang mengalami luka pada bagian kepala.
Rumah sakit Bidadari Binjai :
10. Hadi Suwito (70) warga Dusun I Purnamasari Desa Tandam Hulu II Kecamatan Hamparan Perak mengalami luka pada bagian kaki.

 

BACA JUGA:  3 Bocah Hilang Misterius Masih Terus Dicari

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

31 Polisi di Polda Sumut Dipecat!

Val Vasco Venedict

3 Bocah Hilang Misterius Masih Terus Dicari

admin002

Pengurus KAMMI Deli Serdang Dilantik

admin@prosumut