Prosumut
Pemerintahan

Bupati – Pola Tanam Padi Serentak Menghindari Hama dan Menjadikan Batu Bara Lumbung Padi

PROSUMUT – Bupati Batubara- Ir Zahir didampingi Asisten II, Sahala Nainggolan melaksanakan acara Pola Tanam Serentak 4 Desa yang diselenggarakan oleh Garda Bela Negara Nasional (GBNN) bertempat di Desa Kelapa, Kecamatan Airputih, awal pekan kemarin.

Kehadiran Bupati disambut hangat masyarakat Desa Sundai, Sukaramai, Kelapa dan Pematangpanjang khususnya para petani ditandai dengan penghargaan berupa pemakaian kain ulos diiringi usik tortor khas suku Batak.

BACA JUGA:  Bupati Batubara Serahkan 80 Unit Alat Pres Emping Melinjo

Kepada Bupati, warga berharap ada pembangunan irigasi, transportasi jalan dan bantuan pertanian berupa alat dan pupuk. Untuk itu, melalui Jansen Sitorus mewakili masyarakat, mereka mendoakan agar kepala daerah terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin Batubara kedepan.

BACA JUGA:  Bakamla RI Lakukan Kunjungan Kerja ke Asahan

Kesempatan itu, Bupati menyebutkan bahwa tanam pola serentak dilakukan agar masalah hama bisa ditasi dengan mudah dan menghasilkan produksi maksimal. Sehingga Batubara akan menjadi lumbung padi di Sumut.

Adapun potensi permasalahan yang mungkin muncul terkait sektor pertanian kata Zahir, jajaran Pemkab Batubara akan turun bersama OPD terkait beserta tim ahli pertanian.

BACA JUGA:  Kecamatan Kuala Terbaik Tingkat Kabupaten Langkat

Itu semua di lakukan agar tahun 2022 pertanian di Kabupaten Batubara semakin maju, dikarenakan pertanian menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Bupati pun memberikan alat penyemprot tangan, pupuk organik kepada kepala desa. Hadir juga diantaranya sejumlah pejabat pemerintahan setempat. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Alokasi Gaji Guru Honorer dari Dana BOS Dinilai Terlalu Kecil

Ridwan Syamsuri

Ragam Jenis Bansos, Ini Peringatan Bupati Labuhanbatu

admin2@prosumut

Penutupan Ruas Jalan di Medan, Pengamat: Dasarnya Apa?

admin2@prosumut