Prosumut
Umum

Tembok Pagar Pasar Bakaranbatu Roboh

PROSUMUT – Tembok pagar Pasar Bakaran batu di Desa Bakaranbatu Kecamatan Lubukpakam roboh, Selasa 25 Agustus 2020. Robohnya pagar pasar Bakaranbatu milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang tersebut sudah dua pekan lebih.

Pantauan dilokasi robohnya pagar tersebut yang terbuat dari batu cor semen itu menimpah persawahan milik warga setempat dan dibiarkan.

Padahal warga setempat sudah mendatangin pihak pengelola Pasar Bakaranbatu, agar segera membereskan tembok yang roboh tersebut namun hingga kini masih dibiarkan.

BACA JUGA:  Pelaku Perusakan Mobil Saat Demo Omnibus Law Ditangkap

” Sudah kami datangin ke pihak pasar Bakaranbatu namun gak diperbaiki,” kata Edy warga setempat.

Edy mengatakan dengan robohnya tembok itu, membuat maling leluasa masuk pekarangan rumahnya yang kebetulan berbatasan dengan pasar. Bahkan televisi miliknya hilang diambil maling. Diduga pelaku melintas dari tembok pagar yang roboh itu.

“Malam kemarin hilang TV kami, diduga malingnya lewat dari sini, ya kemarin itu bising juga suara mesin dari salah satu pedagang karena gak ada pembatas pagar ini,” keluh Edy.

BACA JUGA:  Libur Akhir Pekan Ini, Cek Tiket Diskon di Pay Day!

Ia meminta kepada pihak terkait untuk segera membereskan dan membangun kembali tembok pagar Pasar Bakaran batu ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang Ramlan Refis di konfirmasi via selular mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui hal itu dan langsung di survei ke lokasi.

“Ia kami da mengetahuinya , saat mendapat informasi tembok pagar Pasar Bakaran batu roboh. Kita da langsung survei dan akan menindaklanjutinya,” kata Refis.

BACA JUGA:  3 Bocah Hilang Misterius Masih Terus Dicari

Ia menyebutkan bahwa membangun bangunan yang roboh itu akan menggunakan anggaran dinas perindustrian dan perdagangan.

“Inikan belum masuk Anggaran untuk itu, namun akan kita anggarkan untuk membangun pagar yang roboh itu dan akan segera kita perbaiki,” tandas Refis. (*)

 

Reporter : Sahat Tampubolon
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Ada Kejanggalan di Kasus Penangkapan Jaksa Chuck

Val Vasco Venedict

Terjadi Baku Tembak di Depan Polsek, Mobil Tekab Dibawa Kabur

Ridwan Syamsuri

Hati Hati Rambut Rontok, Ini Penyebabnya….

admin@prosumut