Prosumut
Umum

Prediksi CFR Cluj vs Dinamo Zagreb: Menjaga Momentum

PROSUMUT– CFR Cluj bakal menghadapi Dinamo Zagreb dalam babak kedua kualifikasi Liga Champions 2020/21, Kamis (27/8/20), di Stadionul Dr. Constantin Radulescu. Laga ini diprediksi akan berjalan dengan ketat; terlebih jika menilik kiprah kedua tim di Eropa musim lalu.

CFR Cluj melaju ke babak kedua kualifikasi Liga Champions usai mengandaskan tim asal Malta, Floriana, dengan skor 2-0. Masing-masing gol kemenangan tim asal Rumania ini diciptakan oleh Mike Cestor dan Catalin Golofca di babak kedua.

Kemenangan itu sekaligus menjadi bagian dari tren positif CFR Cluj. Dalam pekan perdana Liga Rumania 2020/21, mereka juga mengalahkan Academica Clinceni dengan skor 2-1. Hasil tersebut membawa mereka memuncaki klasemen bersama tim lainnya yang meraih poin penuh.

Jika ditarik lebih jauh ke belakang, tim asuhan Dan Petrescu bahkan hanya menelan dua kekalahan dalam 24 laga kandang terakhirnya. Rentetan hasil positif itu sudah termasuk kemenangan atas setiap lawan di fase grup Liga Europa musim lalu; yakni Lazio (2-1), Rennes (1-0), dan Glasgow Celtic (2-0).

BACA JUGA:  Khawatir Debit Air Sungai Bahorok Turun, Warga Tolak Galian C

CFR Cluj bahkan bisa menahan imbang juara Liga Europa 2019/20, Sevilla, di Constantin Radulescu, dalam babak 16 besar. Sayangnya, CFR Cluj kala itu tersingkir karena kalah gol tandang. Ini menandakan bahwa kekuatan mereka di kandang sendiri benar-benar mengerikan, meskipun harus menantang tim yang jauh lebih kuat.

CFR Cluj sudah lama memendam impian untuk tampil di fase grup Liga Champions. Mereka terakhir kali lolos ke fase grup pada 2012/13; tepatnya delapan musim lalu. Saat itu, tim raksasa Rumania ini berbagi panggung dengan Manchester United, Braga, dan Galatasaray.

Kegagalan CFR Cluj lolos ke fase grup Liga Champions bukan karena penampilan buruk mereka di liga domestik, melainkan lebih sering terhenti di babak kualifikasi. Pada musim 2019/20 lalu, mereka hampir saja lolos ke grup andai tak disingkirkan Slavia Praha di babak play-off (terakhir) kualifikasi.

Hal itu membuat Alexandru Chipciu dkk. harus puas berlaga di Liga Europa 2019/20. Namun, dengan langkah yang sudah dekat, CFR Cluj sepertinya akan sangat percaya diri melalui babak ini. Pertemuan dengan Dinamo Zagreb, yang musim lalu tampil di fase grup, tampaknya tak akan membuat mereka gentar.

BACA JUGA:  Kapolresta Perkenalkan Kasatlantas Widodo ke Awak Media

Dinamo Zagreb bakal mencoba mengulangi pencapaian musim lalu usai lolos ke fase grup Liga Champions dari babak kedua kualifikasi. Dinamo musim lalu mengandaskan Saburtalo Tbilisi (Georgia), Ferencvaros (Hungaria), dan Rosenborg (Norwegia) sebelum tergabung satu grup bersama Atalanta, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk.

Sejak musim 1999/00, Dinamo Zagreb pasti bisa melewati babak kedua kualifikasi. Akan tetapi, musim ini, langkah mereka tampak jauh lebih berat karena harus bertandang ke markas CFR Cluj. Sang lawan juga punya tradisi yang cukup panjang di kancah Eropa.

Beratnya langkah Dinamo Zagreb juga ditambah dengan hengkangnya dua pemain terbaik mereka musim lalu, Dani Olmo dan Nikola Moro. Olmo, yang menjadi pilar utama Dinamo di fase grup Liga Champions musim lalu, sudah berseragam RB Leipzig. Sedangkan, Moro baru saja ditebus oleh Dynamo Moscow.

BACA JUGA:  Kapolresta Perkenalkan Kasatlantas Widodo ke Awak Media

Namun menurut casino online terbaik, performa Dinamo Zagreb belakangan ini tampak sangat baik. Dalam dua laga pembuka Liga Kroasia 2020/21, tim asuhan Zoran Mamic selalu meraih kemenangan (vs Lokomotiva Zagreb, 6-0; vs Istra, 1-0) dan memuncaki klasemen sementara. Tren positif inilah yang akan menjadi modal utama mereka jelang laga nanti.

Laga ini kemungkinan besar bakal berjalan sengit. Namun, jika membandingkan tradisi di kualifikasi Liga Champions, Dinamo Zagreb sedikit lebih diunggulkan untuk mengalahkan CFR Cluj. Status Zagreb sebagai kontestan fase grup musim lalu memberikan kepercayaan diri tinggi.

Perkiraan Susunan Pemain :
(CFR Cluj) : G. Sandomierski; A. Burca, M. Sušic, Paulo Vinícius, K. Boli, Luís Aurélio, D. Ðokovic, M. Pereira, A. Chipciu, B. Omrani, L. Traoré.Manager : D. Petrescu.

(Dinamo Zagreb) : R. Josipovic; S. Moharrami, M. Leovac, P. Stojanovic, J. Gvardiol, A. Ademi, A. Gojak, D. Danicic, B. Franjic, K. Andric, Lirim Kastrati. Manager : Z. Mamic.

Konten Terkait

Facebook Hapus Video Grafis Aksi Penembakan di Masjid Christchurch

Val Vasco Venedict

Gempa 6,4 M di Aceh Terasa di Medan, Pengunjung Gedung CIMB Niaga Berhamburan

admin@prosumut

Dobrak Tradisi Kenegaraan, Jokowi Turun Salami Komandan Upacara

valdesz