Prosumut
Kriminal

Perampok di Angkot Dibekuk Calon Siswa Bintara Polri

PROSUMUT – Keberanian Judius Sidauruk (18), calon siswa Bintara Polri ini patut diapresiasi. Sebab, pemuda asal Simanindo, Kabupaten Samosir berhasil menggagalkan upaya perampokan yang dialaminya saat naik angkot di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Selasa sore 25 Agustus 2020.

Informasi dihimpun Rabu 26 Agustus 2020, sore itu semula Judius naik angkot Medan Raya Express. Tak berapa lama, naik enam pelaku perampokan secara terpisah dengan jarak berdekatan dari kawasan Amplas.

“Saat itu di dalam angkot belum ada penumpang, hanya saya sendiri. Ketika angkot baru bergerak lalu dua pelaku naik. Enggak lama kemudian, naik lagi dua orang dan hanya dalam hitungan menit naik lagi dua orang hingga berjumlah 6 orang,” ujar Judius.

BACA JUGA:  Saat Transaksi, 2 Terduga Pengedar Sabu Ditangkap

Disebutkan dia, posisi para pelaku berpencar, dua sebelah kanan dan dua sebelah kiri. Lalu, salah satunya berada di depan pintu dan satu orang lagi persis di depannya.

“Ketika angkot jalan, mereka awalnya mengajak bercerita terus minta uang. Ada juga yang lain merogoh-rogoh kantong celana dan tas saya. Karena tak dapat hasil, orang yang duduk depan saya lalu menodongkan senjata tajam dan mengancam,” terangnya.

BACA JUGA:  Tim Tabur Kejari Binjai Eksekusi DPO Kasus Perampasan

Tak berapa lama, 5 pelaku turun tetapi pelaku yang menongkan senjata tajam ke arahnya tak mau turun. Pelaku yang dilengkapi senjata tajam itu memaksa meminta uang.

“Saya melawan, pelaku lalu turun di depan Pool Bus Makmur dan lari. Lalu, saya juga turun dan mengejar pelaku,” sebutnya.

BACA JUGA:  Polisi Gagalkan Peredaran 3 Kg Sabu Dari Pasutri di Amplas

Pengejaran Judius membuahkan hasil, pelaku berhasil diamankannya setelah ditendang hingga terjungkal ke aspal.

“Enggak ada warga yang mau menolong menangkap pelakunya. Padahal saya sudah berteriak,” ucapnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke kantor Koramil yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian, petugas Polsek Patumbak datang mengamankan pelaku.

“Pelakunya bernama Anggiat alias Doyok, saat ini masih ditahan di Mapolsek Patumbak,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Trio Garong Antar Provinsi Diciduk, Dua Ditembak

Ridwan Syamsuri

Pelaku Pembunuh Dua Anak Tiri Diringkus

admin2@prosumut

Lagi Pesta Sabu, 5 Pria Ini Diringkus Polisi

admin@prosumut