Prosumut
Kriminal

Dua Bulan Buron, Perampok Ponsel Swalayan Diringkus

PROSUMUT – Sempat 2 bulan buron, pelaku pencurian ponsel yang terjadi di swalayan Indomaret kawasan Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur, akhirnya berhasil ditangkap. Dua dari tiga pelaku dibekuk tim Resmob Satreskrim Polrestabes Medan dari lokasi dan waktu berbeda.

Kedua pelaku masing-masing berinisial AR (22) dan JJN (35). Keduanya warga Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut.

BACA JUGA:  Soal Tiga Anak Hilang di Langkat: Polisi Enggan Berspekulasi

“Keduanya diamankan dari lokasi terpisah yaitu di Jalan Perjuangan dan Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Sedangkan 1 tersangka lainnya masih dalam pencarian,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Resmob Iptu Donny Pance Simatupang, Selasa 25 Agustus 2020.

Kata Donny, keduanya diamankan menindaklanjuti laporan polisi dengan nomor: LP/2074/K/VIII/2020/SPKT Restabes Medan pada Sabtu malam 22 Juni 2020 lalu.

BACA JUGA:  Diteriaki Maling, 2 Pemuda Lempari Truk di Jalan Letda Sujono

Dari lapora tersebut, diketahui pelaku yang berjumlah tiga orang masuk ke dalam mini market tersebut dengan berpura-pura menjadi konsumen.

Saat hendak keluar, karyawan yang curiga kemudian melakukan pemeriksaan tubuh dan menemukan 1 parfum diduga hendak dicurinya.

“Begitu aksinya ketahuan, salah seorang pelaku langsung memukul seorang karyawan dan kemudian kabur sembari merampas 1 unit ponsel milik karyawati mini market tersebut,” jelas Donny.

BACA JUGA:  Polres Tebingtinggi Ringkus Penganiaya Bocah 12 Tahun

Usai menerima laporan ini, personel langsung melakukan pengejaran. “Dari pemeriksaan, ponsel milik korban telah dijual pelaku seharga Rp 700 ribu dan uangnya dibagi-bagi,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Kabur, Tersangka Pembobol Kantor Notaris Didor Polisi

Ridwan Syamsuri

SMPN 2 Bahorok Dibobol Maling, 58 Tablet Raib

admin2@prosumut

Kantor Sky Parking Binjai Super Mall Digeledah Jaksa

Ridwan Syamsuri