Prosumut
Kesehatan

Sudah 6.129 Kasus Covid-19 di Sumut

PROSUMUT – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan SpB bahwa sebanyak 78 orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus terbaru ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Maka  saat ini tercatat sebanyak 6.129 kasus konfirmasi Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Angka ini menunjukkan belum juga ada penurunan kasus Covid-19 di Sumut,” sebutnya, Minggu 23 Agustus 2020.

Maka dari itu, pemerintah terus meminta agar masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus penyebarannya.

Selain pasien terkonfirmasi bertambah, pasien sembuh juga bertambah jumlahnya. Saat ini, jelas dia, sudah terdapat 3.139 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hari ini ada 76 pasien yang sembuh. Jumlahnya hanya berbanding tipis dengan kasus konfirmasi yang didapat perhari ini,” sebutnya.

Namun sangat disayangkan, masih didapatinya pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Angkanya, kata Whiko ada tiga orang, sehingga jumlahnya naik menjadi 280 orang.

“Sudah 280 yang meninggal. Sedangkan angka suspek bertambah lima orang menjadi 603,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Sidak ke Dinkes Sumut, Ijeck Marah Fasilitas Swab tak Layak

Editor prosumut.com

Sederhana, 5 Aktivitas Ini Tingkatkan Kesehatan Mental Anda

valdesz

Selama Puasa, Ini Jadwal Pelayanan Rawat Jalan RS di Medan

Editor prosumut.com