Prosumut
Olahraga

Oliveira Juara MotoGP Styria karena Motor Vinales Terbakar

PROSUMUT- Miguel Oliveira mengambil untung dari penghentian balapan di MotoGP Styria 2020 yang terjadi setelah motor Maverick Vinales terbakar. Pembalap tim Red Bull KTM Tech3 itu mencetak sejarah dengan menjuarai MotoGP Styria dengan dramatis, menyalip Pol Espargaro dan Jack Miller yang sedang bersaing di posisi dua besar.

Oliveira tak memungkiri kemenangan di Austria kali ini tak lepas dari pergantian ban sehingga membuatnya bisa mengejar rival-rivalnya.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Royal Antwerp vs Tottenham

“Saya senang kami bisa menjalani balapan kedua dan mendapat kesempatan kedua. Saya mengganti ban depan dan kemudian bersaing di balapan kedua dengan ban keras. Saya tidak nyaman dengan ban medium di saat start pertama,” terang Oliveira.

“Dengan ban keras saya merasa lebih baik. Itu memudahkan saya bergerak maju dan bersaing meraih podium,” tambahnya dikutip dari Speedweek.

Selain itu, Oliveira juga memanfaatkan momen ketika Espargaro dan Miller bersaing ketat di tikungan terakhir sebagai kunci kemenangan.

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Sevilla vs Rennes

“Dalam beberapa tikungan terakhir, saya hanya memanfaatkan pertarungan di depan saya karena saya tahu bahwa jika Anda berada di posisi kedua, Anda masih bisa membuat perbedaan di dua sudut terakhir dari balapan. Jadi saya membayangkan Pol dan Jack akan bertarung habis-habisan di sudut terakhir.”

BACA JUGA:  Prediksi Pertandingan Liga Champions: FC Krasnodar vs Chelsea

“Saya kenal Pol dan saya kenal Jack, jadi saya memperkirakan ada duel. Jadi saya berkata dalam hati, ‘Oke, saya tetap di posisi ketiga, berkonsentrasi pada garis saya dan mempersiapkan diri sesempurna mungkin untuk keluar dari tikungan. Yang terjadi saya bisa finis sebagai pemenang dan saya sangat emosional,” terang Oliveira mengenai situasi pada tikungan 9 dan 10 yang menentukan di MotoGP Styria 2020.(cino/red)

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Benfica vs Standard Liege

Pro Sumut

Prediksi Pertandingan Liga Champions : Inter Milan vs Borussia Monchengladbach

Pro Sumut

Prediksi Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Tuan Rumah dalam Tren Fantastis

Pro Sumut