Prosumut
Umum

Bom Mortir Ditemukan Warga Bandar Klippa di Parit

PROSUMUT – Warga Bandar Klipa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, mendadak heboh dengan penemuan bom mortir di parit Jalan Medan – Batang Kuis, Gang Perbatasan, Dusun 15. Temuan bom tersebut didapati oleh warga bernama Misno.

Saat ditemukan, bom itu berada dalam karung terikat karet ban hitam yang sudah berlumut. Atas temuan ini, Misno pun melaporkannya kepada pihak kepling dan kemudian melapor ke Polsek Percut Seituan.

BACA JUGA:  Khawatir Debit Air Sungai Bahorok Turun, Warga Tolak Galian C

Mendapat laporan tersebut, Polsek Percut Sei Tuan langsung berrkordinasi dengan Satuan (Sat) Brimob Polda Sumut untuk melakukan penanganan dan pengamanan bahan peledak tersebut.

Bom itu langsung diamankan oleh Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Kapolresta Perkenalkan Kasatlantas Widodo ke Awak Media

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi membenarkan adanya temuan bom jenis mortir tersebut. Kata dia, pihaknya juga sudah menerjunkan 1 Unit Jibom untuk melakukan sterilisasi.

“Ya tentunya kita terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada Polsek Percut Sei Tuan terkait penanganan dan langsung bergerak mengecek ke lokasi penemuan bahan peledak,” ungkapnya, Minggu 23 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Khawatir Debit Air Sungai Bahorok Turun, Warga Tolak Galian C

Daud menuturkan, bahan peledak tersebut sudah diamankan. Rencana bom mortir itu akan langsung dilakukan pendisposalan. “Kita masih menunggu untuk dilakukan pendisposalan hari ini,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan

Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Pesta Daging Anjing, 27 Warga Simalungun Keracunan

admin@prosumut

Diduga Depresi, Kakek Ditemukan Cucunya Tewas Gantung Diri

admin002

Kajari Binjai Sertijabkan Kasi Pidsus

admin@prosumut