Prosumut
Kesehatan

Isu Soekirmn Terpapar Covid-19 di Medsos, Ini Katanya

PROSUMUT – Beredarnya kabar Bupati Sergai Ir H Soekirman di sejumlah media sosial (medsos) yang menyatakan bahwa dirinya telah dirawat di satu Rumah Sakit (RS) karena terpapar Covid-19 sempat menjadi sorotan netizen.

Kabar tersebut pun langsung dibantah oleh Soekirman saat penutupan MTQ  Desa Seirampah di dusun VIII, dalam rangka peringatan tahun baru Islam, Jumat 22 Agustus 2020.

BACA JUGA:  Farmasi USU Ajak Pelajar Raudhatul Athfal Cegah Covid-19

“Berita di Medsos itu tidak betul, bahwa saya telah dirawat disalah satu Rumah sakit karena Covid-19,” kata Soekirman.

Oleh karena itu, Soekirman meminta kepada masyarakat jangan langsung terus percaya dengan berita-berita yang ditulis di medsos tersebut. “Bisa saja berita-berita itu menyesatkan, alias hoaks,” sebut Soekirman.

Hingga kini kata Soekirman,dirinya mengaku masih menghadiri agenda kegiatan sebagai Bupati Sergai, seperti panen raya padi bersama masyarakat Sukajadi di Kecamatan Tanjungberingin, serta peresmian Masjid Al Iklas, di Kecamatan Sipispis.

BACA JUGA:  Farmasi USU Ajak Pelajar Raudhatul Athfal Cegah Covid-19

Soekirman pun, tidak tahu apa maksud dari tujuan dibuatnya pemberitaan seperti itu terhadap dirinya. Namun, dia tetap berprasangka baik saja.

“Karena setiap orang yang berprasangka buruk terhadap orang lain, insya Allah akan datang kebaikan kepada orang tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:  Farmasi USU Ajak Pelajar Raudhatul Athfal Cegah Covid-19

Disamping itu, Soekirman menyatakan bahwa saat ini penyebaran virus Covid-19 di Sergai semakin meningkat.

“Untuk itu, masyarakat agar tetap selalu menjaga protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun,” bilangnya. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Disiplin Prokes untuk Putus Rantai Penyebaran Covid-19

admin002

Dua Pasien Suspect Difteri Dibolehkan Pulang

admin@prosumut

Dinas Pertanian Labuhanbatu Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

admin2@prosumut