Prosumut
Sosial Budaya

Pemkab Labuhanbatu Gelar Khitanan Massal Gratis

PROSUMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu selenggarakan kegiatan Khitanan massal gratis di Kecamatan Pangkatan, Selasa 18 Agustus 2020 di Puskesmas Pangkatan.

Terhitung ada 140 anak berasal dari 7 desa se-Kecamatan Pangkatan mengikuti khitan massal gratis yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tersebut.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Rosmanidar Hasibuan yang hadir saat itu, memberikan buah tangan kepada seluruh peserta khitan massal berupa kain sarung dan uang saku.

Selain mengkhitan 140 anak, giat program keumatan dimaksud di rangkai dengan penyantunan terhadap 20 orang kaum duafa, 10 orang anak yatim, pemberian penghargaan bidan terbaik dan pembagian kartu BPJS gratis kepada 60 Kepala Keluarga.

Kesempatan yang sama, ketua TP PKK Labuhanbatu juga memberikan vitamin A kepada kepada tiga orang balita dan menyerahkan secara simbolis tambahan asupan makanan sebanyak 100 paket kepada ibu hamil dan anak kurang mampu.

Khitan massal ini sendiri kata Bupati, untuk meringankan beban orang tua dalam menjalanka perintah Allah. Dari target 1.000 orang, hingga kini sudah 600 anak dikhitan.

“Saya minta Puskesmas memantau para peserta khitan hingga sembuh. Berikan pelayanan terbaik untuk mereka, jangan sampai muncu hal yang tidak kita inginkan,” kata Bupati didampingi Kadis Kesehatan, Kamal Ilham.

Mewakili masyarakat setempat, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pangkatan Umri Jamil menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati atas program keumatan yang selama ini berjalan.

“Program ini sangat bermanfaat sekali bagi maayarakat. Semoga program seperti ini bisa terus berlanjut di masa mendatang,” kata Umri.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tarian sambutan khas batak (tortor) dan juga pantun dari putra Kecamatan Pangkatan, Karim Benzema.

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Hari Asyura, KITA Gelar Santunan dan Doa untuk Indonesia

admin2@prosumut

Jangan Merasa Tua, Deretan Nama ini Jadi Miliuner di Usia Nyaris Senja!

valdesz

Gelar Seminar Sehari, Pomparan Toga Nainggolan Mantapkan Hati Bangun Monumen di Samosir

Ridwan Syamsuri