Prosumut
Sosial Budaya

Merdeka!, Pelindo 1 Cabang Kualatanjung Bagikan 691 Paket Sembako

PROSUMUT – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Kualatanjung serahkan bantuan sekitar 691 paket sembako kepada masyarakat dalam suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

Pembagian sembako diserahkan secara simbolis kepada Bupati Batubara H Zahir yang diwakil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sakti Alam Siregar. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu 19 Agustus 2020.

Penyerahan sembako secara serentakan di seluruh Cabang Pelabuhan Pelindo 1. Diantaranya Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Kegiatan termasuk menghusung tema ‘Pelindo I Bantu Sesama Berbagi Barokah Lawan Corona’. Paket sembako yang diberikan berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo 1, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H beberapa waktu yang lalu.

Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya. Pembagian paket sembako ini akan dilakukan secara bertahap sehingga dapat meringankan beban beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk memperoleh sembako, Pelindo 1 langsung berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat,” ujar Richard Siahaan selaku GM Cabang Pelabuhan Kuala Tanjung.

Dalam keadaan pandemi Covid-19 ini, Pelindo 1 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil dalam menanggulangi wabah ini.

“Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu  pemerintah Kabupaten Batubara mengucapan terimakasihnya kepada Pelindo 1 yang telah mau berbagi kepada masyarakat.

“Kami Pemerintah Daerah pasti menyambut baik atas bantuan dari Pelindo 1 untuk desa-desa di Batu Bara terutama bagi desa-desa yang dekat dengan Perusahaan Pelindo 1 Cabang Kualatanjung,” kata Sekda.

“Kami berharap semoga bantuan ini tepat sasaran, jadi saya minta tolong Pak Asisten, Pak Camat, dan Pak Kepala Desa, tolong benar-benar dipantau agar tepat sasaran. Tolong dilihat betul-betul, jangan karena saudara Kades baru dikasih bantuan padahal dia orang yang mampu, jangan sampai begitu ya !!. Bantuan ini nanti kami terima mudah-mudahan bermanfaat untuk warga yang tidak mampu,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Satlantas Polres Asahan Bagikan Takjil ke Pengendara Bermasker

admin2@prosumut

Kajari Langkat Silaturahim ke PWI

admin2@prosumut

Kunjungi Bocah Disabilitas, Bupati Sergai Penuhi Keinginan Aris

admin2@prosumut