Prosumut
Kesehatan

Covid-19 Terkonfirmasi, Plt Wali Kota Medan Isolasi

PROSUMUT – Pelaksana teknis (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Kini, Akhyar diisolasi di Rumah Sakit Royal Prima, Medan.

Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Edwin Effendy mengatakan, Plt Walikota Medan diketahui positif corona dari hasil swab PCR yang keluar pada Selasa 4 Agustus 2020.

“Sebelumnya sudah ada informasi yang beredar dan kami atas nama pemerintah kota perlu menyampaikan informasi khusus tentang kesehatan bapak Plt Walikota Medan. Bapak Walikota sedang menjalani perawatan di rumah sakit dengan keluhan awal pada Senin sore ada merasa demam, sehingga kita sarankan supaya periksa (swab) ke rumah sakit. Lalu, Selasa pagi diketahui hasilnya (swab) positif,” ujar Edwin dalam keterangan pers di Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu 5 Agustus 2020.

Edwin mengaku, keadaan Akhyar dalam kondisi baik dan stabil. “Darah, pernapasan dan lainnya dalam keadaan batas-batas normal, stabil, terkendali oleh tim medis penyakit dalam maupun dokter paru,” katanya.

Ia berharap agar Akhyar bisa cepat pulih, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Medan Berkabut, Wali Kota Imbau Warga Gunakan Masker Hingga Berobat

Editor prosumut.com

PT Ray Pendopo Semprot Disinfektan Kawasan Perumahan di 7 Titik

admin2@prosumut

RSUP H Adam Malik Sosialisasikan Program Vaksin Covid-19 ke Pegawai

Editor Prosumut.com