Prosumut
Sosial Budaya

Jumlah Kurban di Tebingtinggi Capai Seribuan Ekor

PROSUMUT – Kita bersyukur atas total yang berkurban tahun ini di Kota Tebingtinggi sangat baik, ini menunjukkan bahwa kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai keikhlasan dari Nabi Ibrahim A.S dan tentunya hal baik ini harus terus kita pertahankan.

Demikian disampaikan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya pada acara Pemotongan Kurban dari Lembaga Nurul Insani asal Singapura yang bekerjasama dengan Kampung Kambing di Jalan Bukit Suling, Kelurahan Rantaulaban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat 31 Juli 2020.

BACA JUGA:  YAICI-PP Aisyiyah Perluas Jangkauan Edukasi Gizi hingga Sumut

Dikatakan Wali Kota, pertama sekali kita berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang telah berkurban di kota kita demikian juga dengan Pemprovsu yang turut pula berqurban di Kota Tebingtinggi.

Juga kepada lembaga Nurul Insani dari Singapura yang telah mempercayakan berkurban di Tebingtinggi, sebelumnya di Kota Mataram NTB sebanyak 5 Sapi dan 380 ekor Kambing.

“Tentunya kita bersyukur akan hal ini dan akan menjadi ibadah dan manfaat bagi kita semua. Dan kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi yang telah melaksanakan ibadah kurban, saya atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,” imbuh Umar Zunaidi Hasibuan.

BACA JUGA:  YAICI-PP Aisyiyah Perluas Jangkauan Edukasi Gizi hingga Sumut

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota menyampaikan bahwa total keseluruhan kurban di Kota Tebingtinggi sebanyak 602 ekor sapi dan 751 ekor kambing dan jika dinominalkan sekitar 10 Milyar Rupiah.

“Ini juga menjadi salah satu indikator pendapatan masyarakat yang cukup baik dan diharapkan menjadi ekselerator bagi aktivitas perekonomian kota,” ujar Umar.

BACA JUGA:  YAICI-PP Aisyiyah Perluas Jangkauan Edukasi Gizi hingga Sumut

Melalui awak media, Wali Kota juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar dalam pengambilan kupon qurban untuk tetap mengikuti dari pada protokol kesehatan, teratur dan tidak berkerumun.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat Rambutan, Wulan Owner Kampung Kambing, Lurah Rantaulaban serta seluruh panita kurban. (*)

 

Reporter : Ronald Pasaribu
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Keluarga Besar Bupati Langkat Salurkan 2 Ton Beras ke Duafa

admin2@prosumut

Istri Prajurit Kompi 126/LB Turut Serta Salurkan Sembako

admin2@prosumut

Pelanggan Asal Tanjungbalai Raih Hadiah Puluhan Juta dari XL

admin2@prosumut