Prosumut
Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Sumut Sarankan Rapid Test Massif

PROSUMUT – Kabar mengenai kasus konfirmasi positif Covid-19 terhadap anggota DPRD Sumut atas nama Tuahman Purba telah berlalu sepekan. Namun suasana kantor di gedung dewan itu masih terlihat ramai.

Atas kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution menyarankan agar sekretariat dewan melakukan pemeriksaan massif kepada seluruh staf maupun pihak yang bekaktvitas di lingkungan gedung dewan tersebut. Sebab menurutnya, aktivitas kerja yang tetap berlangsung di sana sangat rentang untuk terjadinya penyebaran Covid-19.

Pantauan wartawan awal pekan lalu, suasana di lingkungan gedung DPRD Sumut terlihat ramai. Meskipun dengan standarisasi protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta alat pencuci tangan di beberapa tempat.

“Kita berharap semua di rapid test. Bagi yang terdampak bisa lakukan isolasi mandiri. Tetapi mungkin bagi yang rentan kita sarankan bisa ke Rumah Sakit,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Partai Gerindra tersebut kepada wartawan, Rabu 29 Juli 2020.

Dirinya pun terkejut ketika mendengar informasi tentang waktu kerja yang sebelumnya diakukan bergantian, kini telah berjalan seperti biasa. Padahal sebagaimana diketahui, kasus konfirmasi Covid-19 kepada anggtota dewan belum genap 14 hari sesuai batas waktu yang ditentukan untuk antisipasi.

“Nanti kita komunikasikan dan sarankan ke Setwan (Sekretariat Dewan). Karena memang bahaya juga ini, tidak seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Ada yang tanpa gejala kan,” sebut Harun.

Untuk itu dirinya berharap ada upaya massif dari Sekretariat DPRD Sumut untuk melakukan rapid test kepada seluruh oknum yang beraktivitas di kawasan gedung dewan tersebut. Meskipun sudah pernah dilakukan penyemprotan dan pemeriksaan di sana. (*)

 

Reporter : Ridwan Syamsuri
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : Facebook

Konten Terkait

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Meningkat Jadi 250 Orang

admin2@prosumut

Data Terbaru Covid-19 Asahan, ODP Tinggal 11 Orang, Positif 1 Orang

admin2@prosumut

Melonjak 88 Orang, Total Kasus Covid-19 di Sumut Jadi 768

admin2@prosumut