Prosumut
Sosial Budaya

Peduli Dampak Pandemi, YKI,YSKI dan MPDI Berbagi Sembako

PROSUMUT – Untuk kesekian kalinya, Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Forum Komunikasi Suara Kebenaran (Fokus) bersama Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) membagikan sembako bagi warga terdampak penyebaran Covid-19.

Kali ini, warga Medan Tuntungan khusus yang berusia 60 tahun ke atas (Lansia) dan juga para penyandang disabilitas mendapat bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan telur yang diserahkan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting KM 11,5 Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa pagi 7 Juli 2020. Proses penyaluran bantuan sembako pun sesuai dengan protokol kesehatan.

“Bantuan ini merupakan donasi dari para donatur seperti Yayasan Komunikasi Indonesia (YKI), Fokus GBI Rumah Persembahan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI) serta Lembaga-lembaga Gereja dan Keumatan sebagai upaya meringankan beban para penyandang disabilitas dan lansia dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” sebut Tokoh Masyarakat Sumut Dr. RE Nainggolan.

Pada kesempatan itu, Dr RE Nainggolan mengajak seluruh warga khususnya para lansia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sedikit bantuan yang bisa diberikan berkat kepedulian para sahabat yang tergabung di lembaga-lembaga tersebut bekerjasama dengan sejumlah tokoh.

Disebutkannya, mereka yang memberikan kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini diantaranya, Pdt. Bambang Jonan, Raja P. Sirait, Harianto Butarbutar, Dr. Binsar Situmorang, Darmin, Edwin P. Situmorang, Rikardo Nainggolan, drg. Annita, John Eron L. Gaol, Drs Nabari Ginting, Veronika Sitanggang, MPsi, JA Ferdinandus, Kombes Pol. (P) Dr. Maruli Siahaan, Pdt. Dr. Elim Simamora, Anthony Siahaan, Landen Marbun, Dr. Haposan Siallagan, Johanes Sitepu (Fokus), Ir. JB Siringoringo, Rony Reynaldo Situmorang, Sanggam Bakkara, Dr. Jonius T. Hutabarat, dan sejumlah tokoh lainnya.

Menanggapi hal itu, Camat Medan Tuntungan Topan O.P Ginting, atas nama Pemerintah Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Medan dan masyarakat Medan Tuntungan mengucapkan terimkasih kepada para donatur dan tentunya bantuan ini sangat bermanfaat. Kiranya Tuhan memberkati para Doanatur,” katanya tersenyum.

Sebelumnya sekretariat pelaksana kegiatan bakti sosial, Jadi Pane, dan Pdt Jansen Lase, mengatakan bahwa pembagian sembako beberapa kali untuk lintas profesi dan kalangan bahkan agama.

“Berkat koordinasi sejumlah tokoh, bakti sosial ini bisa kita laksanakan. Ini hanyalah bentuk kepedulian bersama. Tidak banyak yang bisa diberikan, namun kami percaya kita bersama bisa melalui kondisi ini,” katanya. (*)

 

Reporter : 
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Konsep Tanpa Riba, Organisasi MBB Diapresiasi Warga Asahan

admin2@prosumut

Telkomsel Bantu Masyarakat Hadapi Masa Pandemi

admin2@prosumut

Bawaslu Medan Himpun Donasi Rp7.282.000 untuk Masamba

admin2@prosumut