Prosumut
Pemerintahan

Wisata Langkat Akan Dibuka Secara Lokal, Catat Tanggalnya!

PROSUMUT – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Langkat meminta agar objek wisata di daerah berjuluk Negeri Bertuah itu dibuka kembali dengan skema normal baru. Itu diketahui dalam Rapat Koordinasi dengan Pemkab, di Ruang, Kantor Bupati Langkat, Senin 29 Juni 2020.

“Kami berharap objek wisata Langkat bisa dibuka dengan new normal,” kata Samsul Rizal dan H Rahmanudin.

Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin menanggapinya. Ia menjelaskan, objek wisata di Langkat seiring New Normal akan kembali dibuka pada 4 Juli 2020. “Insya Allah dengan New Normal bisa dibuka,” ujarnya.

Setelah berkordinasi dengan Bupati Langkat, kata Sekda, pihaknya meminta kepada tim Satgas Humas Covid-19 yakni Diskominfo, membuat imbauan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. Jadi pelaksanaannya, sebut Sekda, objek wisata untuk warga lokal akan dicoba selama 1 bulan.

“Dan akan dipantau terus oleh Pemkab Langkat perkembangannya,” katanya.

Kadis Pariwisata Hj Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan, atas keputusan provinsi, pariwisata objek wisata di Langkat dapat dibuka hanya untuk wisata lokal. Tidak boleh warga diluar Langkat.

Serta harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan lainnya. “Setiap warga yang masuk ke wisata wajib mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Oktober 2019, 122 Desa di Sergai Gelar Pilkades

Ridwan Syamsuri

Pemko Binjai Gotong Royong di Bantaran Sungai Bangkatan

admin@prosumut

Medan Kota Berpeluang Jadi Kecamatan Terbaik se-Sumut

admin@prosumut