Prosumut
Umum

Kapolres Labuhanbatu Ziarah ke TMP, Sambut HUT Bhayangkara

PROSUMUT – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Senin 29 Juni 2020.

Agus yang hadir dan memimpin pelaksanaan ziarah ke TMP Rantauprapat, diikuti seluruh personel Polres Labuhanbatu, baik pejabat utama, para brigadir dan PNS.

Kapolres mengharapkan pelaksanaan ziarah dapat membuat jajaran kepolisian mampu meneladani dan mencontoh semangat pahlawan dalam bertugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masayarakat.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19,” kata AKBP Agus saat ditemui di lokasi usai upacara.

“Kita iringi juga dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” sambung dia.

AKBP Agus juga menambahkan, ziarah ke TMP rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pendahulu.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKBP Agus.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. (*)

 

Reporter : Hendro Syahputra Nasution
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Warga: Sudah Lama Kami Makan Abu

admin@prosumut

Perketat Pengamanan, Polisi Tambah Kawat Duri di Depan Gedung Bawaslu

admin@prosumut

AMPI Sumut Merasa Terhormat, Baru Kali Ini Presiden Temui Kader AMPI

Val Vasco Venedict