Prosumut
Pemerintahan

Labuhanbatu Masuk 38 Daerah, Berhasil Tekan Kasus Covid-19

PROSUMUT – Labuhabatu masuk dalam 38 kabupaten/kota yang dikategorikan berhasil menekan penambahan kasus dan angka kematian yang disebabkan virus Korona (Covid-19), di Indonesia. Karena itu seluruh elemen masyarakat harus mendukung pencegahan penyebaran wabah ini, guna mempertahankan status zona hijau.

Hal itu disampaikan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe saat turun langsung ke lapangan  menemui masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD kabupaten, di Aula Kantor Kelurahan Seoldengan, Kecanmata Rantau Selatan, Sabtu 27 Juni 2020.

Bupati pun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat sekaligus berpesan agar BST dimaksud dapat digunakan untuk kebutuhan penting seperti untuk pendidikan, mengingat dalam waktu dekat tahun ajaran baru akan segera tiba.

Sedangkan untuk penanganan wabah Covid-19, Andi Suhaimi menyebutkan bahwa ada 38 kabupaten/kota di Indonesia yang dikategorikan berhasil menekan penambahan kasus angka kematian yang disebabkan virus Korona. Dalam hal itu, Labuhanbatu adalah satu diantaranya.

Selain itu lanjutnya, Labuhanbatu juga menjadi daerah yang berhasil menekan angka penyebaranCovid-19 dan keluar dari zona kuning ke zona hijau.

“Hal ini kita ketahui setelah tayang secara langsung YouTube Setpres tentang pengungkapan pemerintah yang disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiki Adisasmito atas seluruh daerah yang ada di Indonesia. Dengan hasil 38 kabupaten/kota dinyatakan berhasil meredam Covid-19,” ujar Andi Suhaimi.

Namun keberhasilan tersebut katanya, adalah kerjasama antara pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat Labuhanbatu sebagai penunjang pencapaian tersebut.

“Dari itu saya berharap kiranya seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait tetap fokus menghindari penyebaran virus Korona yang telah lama mengekang pergerakan kita,” sebutnya.

Bupati pun berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dan tetap pakai masker bila keluar rumah. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Bupati Langkat Gelar Rapat Khusus Cegah Virus Corona

admin2@prosumut

43 Anggota Paskibra Kota Medan Dikukuhkan

admin@prosumut

WN Singapura Diadili Akibat Palsukan Paspor

Ridwan Syamsuri