Prosumut
Pemerintahan

Ketua TP PKK Sumut Gelar Konferens Dengan Kabupaten Kota

EPAPER

PROSUMUTKetua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut) Ny Hj Nawal Edy Rahmayadi mengadakan Konferensi Video dengan seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota tentang Kolaborasi Dokter Keluarga, Kamis 25 Juni 2020.

Kegiatan ini kata Hj Nawal, untuk menyatukan langkah guna membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memberantas wabah Covid-19.

“Ditambah lagi kolaborasi dengan aplikasi yang membantu kita mengedukasi masyarakat agar tidak bingung dan rumit menghadapi wabah ini,” sebutnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Meskipun saat ini masa pandemi lanjut Nawal, banyak kaum ibu yang rentan terpapar dengan kualitas ketahanan fisik (imunitas) rendah.

“Masih banyak ibu-ibu yang sedang hamil, yang mau melahirkan dan mau yang mau ikut KB, juga yang akan mengimunisasikan tulang. Tentu saja yang diperlukan dan dibutuhkan diri dan keluarga adalah bagaimana mencegah Covid-19 agar tidak tertular. Juga tahu bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh dengan menerapkan jaga jarak dan memperbaiki hubungan fisik,” jelasnya.

Sementara Ketua PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari TP-PKK Sumut dalam upaya percepatan penanganan dengan kesiapan dan peran para ibu dalam keluarga.

“Juga menjadi inspirasi yang mengedukasi agar PKK Kabupaten Batubara menyediakan dan mendukung para kader PKK,” sebutnya.

TP PKK Batubara lanjut Maya, akan terus berinovasi dalam memberikan edukasi baru kepada kelompok usaha dalam meningkatkan pendapatan keluarga. (*)

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Jumat Keliling, Bupati Labuhanbatu Cari Tahu Keluhan Masyarakat

Editor Prosumut.com

Ini “Bocoran” Kementerian di Kabinet, Jokowi : Ada Dilebur, Ada yang Baru!

Val Vasco Venedict

Penasaran Lokasi Ibukota yang Baru? Tunggu Pengumuman Presiden Siang ini!

Val Vasco Venedict