Prosumut
Pendidikan

Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan Pendidikan Bagi yang Lulus PTN

PROSUMUT – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada tahun akademik 2020/2021, menyalurkan kembali bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa yang akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diseluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Sampurna Rambey, kepada wartawan, Selasa siang 23 Juni 2020.

Menurut Sampurna, bantuan biaya pendidikan ini akan diberikan kepada calon mahasiswa yang diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta jalur lainnya.

Dia menyebut, adapun jadwal atau tempat pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan ini, mulai 29 Juni sampai dengan 22 Juli 2020, pada jam kerja (08.00 – 16.00 WIB), di Bagian Administrasi Kesra Setdakab Labuhanbatu (Kantor Bupati).

Adapun persyaratan pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan dari Pemkab Labuhanbatu, yaitu surat asli permohonan ditujukan kepada Bupati Labuhanbatu diatas meterai Rp6.000, bukti cetak kartu peserta SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya serta biodata siswa penerima beasiswa PTN dari Pemkab Labuhanbatu.

Kemudian, lanjut Sampurna, bukti pendaftaran ulang dari PTN yang dituju, surat keterangan dari kepala sekolah, yang menerangkan jalur lulus ke PTN, fotocopi KTP siswa dan orang tua, dan fotocopi Kartu Keluarga (KK) dilegalisir lurah atau kepala desa setempat.

“Syarat berikutnya yang wajib dipersiapkan dan diserahkan pada saat pendaftaran, pasfoto ukuran 3 x 4 berwarna empat lembar, surat pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila memberikan keterangan tidak benar diatas meterai Rp 6.000, fotocopi rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat, atas nama siswa yang bersangkutan,” jelasnya.

Selanjutnya ujar Sampurna, semua persyaratan dibuat rangkap empat, di jilid pada map bertulang, dimasukkan kedalam tas plastik berwarna merah dan diserahkan ke bagian Kesra Setdakab. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

2.508 Masuk USU, 1.366 Lolos Unimed, Ini Hasil SNMPTN 2019

Val Vasco Venedict

Guru Honor Dapat Rekomendasi Bupati Deliserdang Jadi PNS

Editor Prosumut.com

Wisuda 700 Lulusan, UISU Predikat Terbaik di Sumut dari L2 Dikti

Editor prosumut.com