Prosumut
Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Sumut Naik Drastis, 1.232 Kasus

EPAPER

PROSUMUT – Update data penularan virus corona atau Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) mengalami kenaikan drastis. Hingga Selasa 23 Juni 2020 terdapat penambahan kasus positif baru sebanyak 117 orang. Sehingga  sehingga kini total keseluruhan pasien positif Covid-19 sudah 1.232 orang.

Hal ini dikatakan Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Provinsi Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan SpB. Padahal sehari sebelumnya Dia menyampaikan, jumlah penderita Covid-19 ada sebanyak 1.115 orang.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Hari ini pasien positif Covid-19 sudah 1.232 orang. Penambahan ini berasa dari Kota Medan sebanyak 68 orang, Deliserdang 20 orang, Pematang Siantar 1 orang, Binjai 1 orang, Asahan 3 orang, Tanjung Balai 1 orang, Karo 1 orang, Padang Sidimpuan 1 orang, Simalungun 2 orang, Samosir 1 orang, Labuhan Batu Selatan 1 orang, dan luar dari luar Sumut 17 orang,” jelas Whiko.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 871, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 204, pasien meninggal 77, dan yang sembuh menjadi 265 orang.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Adapun peningkatan penambahan kasus positif Covid-18 ini, merupakan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan secara masif serta masih terjadinya penularan di lingkungan masyarakat. Jadi kami ingatkan hasil positif ini bukanlah sebuah aib dan akhir segalanya,” pungkasnya.

Maka dari itu, GTPP Covid-19 Sumut tak henti-hentinya menuturkan bahwa virus corona bisa menularkan kepada siapa saja yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Kasus Baru Positif Covid-19 Sumut Melonjak, Tambah 115 Orang

“Jadi, pada masa transisi new normal ini, masyarakat harus tetap melindungi diri dan keluarganya dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain, menggunakan masker, cuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak interaksi satu hingga dua meter dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Akurasi Pemeriksaan Rapid Test 77,1 Persen

admin2@prosumut

Ketika Rokok Elektrik Dinyatakan Berbahaya

valdesz

Diduga Terjangkit Bakteri Difteri, Mahasiswi FK USU Meninggal

Editor prosumut.com