Prosumut
Pendidikan

Tanoto Foundation Siapkan Beasiswa, Seleksi Juli 2020

PROSUMUT – Tanoto Foundation kembali akan memberikan beasiswa kepada para murid berprestasi yang membutuhkan di Medan. Kali ini, disiapkan beasiswa dengan kuota 67 bagi murid sekolah menengah.

“Ada 67 beasiswa yang disiapkan hingga akhir tahun 2020 untuk para murid sekolah menengah (SMP, SMA, dan SMK) di Medan. Proses seleksi rencananya dibuka pada minggu pertama bulan Juli,” ujar Head of Scholarship Program Tanoto Foundation, Tony Victor Halomoan Hasibuan saat media gathering secara virtual kepada rekan jurnalis Medan, Senin 22 Juni 2020.

Dikatakan Tony, beasiswa kepada murid sekolah di Medan ini merupakan salah satu program yang setiap tahun dilakukan oleh Tanoto Foundation. Penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi namun yang benar-benar membutuhkan.

“Tahun 2020 ini proses seleksi siswa calon penerima beasiswa akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi, sehingga kegiatan tatap muka kemungkinan tidak dapat dilakukan. Untuk itu, proses seleksi hingga interview kemungkinkan melalui zoom bisa juga lewat telepon,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Tony, menyiapkan aplikasi online sehingga calon penerima dapat melengkapi syarat administrasi. “Intinya kita akan memastikan bahwa calon penerima adalah mereka yang benar-benar membutuhkan beasiswa tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan juga salah satu bagian dari beberapa program yang dilakukan dalam membantu masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Tanoto Foundation sudah bermitra dengan 20 sekolah di Medan, jumlah penerima beasiswa hingga saat ini sebanyak 165 murid,” imbuhnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

UN SMA di Langkat Ditiadakan

admin2@prosumut

Target Bupati Batubara, tak Ada Sekolah yang Akreditasi C

Editor prosumut.com

Dewan Pendidikan Punya Peran Tingkatkan Mutu

Editor prosumut.com