Prosumut
Pemerintahan

USU Apresiasi Perjuangan Legistator Johar Arifin Saat Pandemi

PROSUMUT – Wakil Rektor II Universitas Sumatera Utara Prof M Fidel Ganis Siregar menyampaikan, USU mengapresiasi perjuangan yang dilakukan anggota DPR RI dapil Sumut 3, Prof Johar Arifin Husin untuk para tenaga medis.

Hal itu disampaikan WR II USU mewakili Rektor saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan APD untuk penanggulangan Covid-19 dari Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada 10 RS di Lobby RS USU, Jumat 12 Juni 2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Prof Dr Ir Johar Arifin Husin, Direktur Utama RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli, SpU (K), Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan dr Riyadh Ikhsan, SpKK, serta perwakilan 10 RS di Sumut penerima bantuan APD.

Menurut Fidel Ganis Siregar, apa yang diperjuangkan Johar Arifin Husin, sangat bermanfaat di masa pandemi covid -19 saat ini. Tentunya, kata Fidel Ganis, APD bantuan tadi dapat langsung dimanfaatkan dalam tugas sehari-hari para tenaga medis.

Selain itu, WR II juga menyampaikan apresiasi dengan perjuangan para anggota dewan asal Sumut di Senayan yang sudah mampu menyalurkan bantuan PCR ke RS USU.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui dr Sofyan Tan selaku anggota komisi X DPR RI menyerahkan bantuan satu alat Real Time Polymerase Chain Reaction ( RT PCR) kepada Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), Kamis 12 Juni 2020.

Bantuan itu menurut Fidel Ganis, menunjukkan keinginan besar dari Kemendikbud agar RS USU selaku entitas Kemendikbud dapat berperan dalam menyelesaikan tugas untuk meneliti sample-sample dengan lebih cepat lagi sehingga para pasien Covid 19 dapat tertangani segera.

Sementara Prof Johar Arifin Husin dalam sambutannya antara lain menyampaikan, niatnya, selaku anggota DPR RI memperjuangkan bantuan APD karena terenyuh dengan perjuangan para tenaga medis yang tiada henti dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebagai putra daerah asli Sumut, Prof Johar berharap dengan adanya bantuan APD, RS di Sumut mampu menangani pasien dengan baik.

Khusus RS USU, Prof Johar berharap dapat bekerja lebih maksimal dalam upaya pemeriksaan sample. Tentunya dengan bantuan diberikan Kemendikbud dapat memaksimalkan Lab RS USU.

RS di Sumut yang mendapatkan alokasi bantuan di antaranya RSUD Tanjungpura, RSU Putri Bidadari, RSU PTPN II Tanjungselamat, RSU Pertamina dan RSU Delia, semuanya di Kabupaten Langkat.

Kemudian RSUD DR Djoelham dan RS KESREM (TNI AD) dari Binjai,RS H AM Simatupang, Kisaran, RSU Muhammadiyah Sumut Medan serta RSUD dr.Tengku Mansyur Tanjungbalai. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            : 

Konten Terkait

Warga NU Batu Bara Gelar Tepung Tawar Kapolres

Editor prosumut.com

Pemko Medan Bentuk Timsus Soal Bangkai Babi

Editor prosumut.com

Safari Ramadhan di Asahan Tetap Jalan, Ini Caranya

admin2@prosumut