Prosumut
Sosial Budaya

CSR Bank Sumut, Pembangunan Masjid Husnul Khotimah Dimulai

PROUMUT – Peletakan batu pertama pembangunan Masjid besar Husnul khotimah dilakukan Bupati Batubara Ir H Zahir di Dusun I Desa Kampunglalang Kecamatan Tanjungtiram, Jumat 5 Juni 2020. Dana tanggung jawab sosial (CSR) Bank Sumut ikut andil di tahap awal membangun rumah ibadah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir usai acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Husnul Khotimah di Tanjungtiram. Untuk biaya totalnya diperkirakan lebih kurang Rp20 Miliyar,dengan luas lokasi 5 Hektar.

Sebagai penghormatan, maka jika masjid sudah selesai, Zahir pun akan mengundang Gubernur Sumut yang akan diminta untuk meresmikannya secara langsung. Sebab bangunan dengan biaya besar ini merupakan satu icon di Kabupaten Batubara, Kecamatan Tanjungtiram.

Zahir juga meyakini bahwa meskipun biaya besar, namun jika dikerjakan bersama dan bergotong royong, maka Masjid Husnul Khotimah yang diklaim terbesar kedua setelah Masjid Raya itu dapat diwujudkan.

“Akan kita bangun bersama dengan Pelindo I di Kualatanjung yang masih dalam tahap rancangan rencana nya,” tegas Zahir.

BKM Masjid Husnul khotimah Mustafa Akhaya mengucapakan terimakasih oleh pemerintah Kabupaten Batubara hal ini oleh Ir Zahir. Sedangkan bangunan masjid ini berasal dari tahan yayasan Husnul khotimah.

“Oleh sebab itu pada tahun ini Alhamdulillah kita akan mendirikan Masjid Husnul Khotimah yang didukung pemerintah Kabupaten, selain itu donatur lainnya,” ungkapnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan peletakan batu pertama mesjid besar Husnul Khotimah, Kabag Kesra Adenan Haris, Kacab Bank Sumut Muhammad Sadli, Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, Ketua Yayasan H Ismail T, BKM serta ketua panitia pembangunan masjid besar Husnul khotimah H Latief. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Korban Penganiayaan di Sei Berombang, Aditia dan Putra Diupah-upah Perdamaian

admin2@prosumut

Kajari Langkat Silaturahim ke PWI

admin2@prosumut

Bupati Hadiri Temu Kangen Paguyuban Pujakesuma Asahan

admin2@prosumut