Prosumut
Sosial Budaya

Bupati Labuhanbatu Resmikan Masjid Islahiyah Negerilama

PROSUMUT – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe meresmikan Masjid Islahiyah di lingkungan Kampungnelayan, Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir, Jumat sore 5 Juni 2020.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Islahiyah, H Mursyid Dalimunthe menyampaikan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang berkenan hadir dalam peresmian rumah ibadah yang awalnya adalah Musala.

Saat ini kata Mursyid, masjid tersebut telah dibangun dengan kondisi 80 persen. Pembangunannya pun atas partisipasi dan sumbangan para donatur. Begitu juga perhatian Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe yang di awal pembangunan, melaksanakan peletakan batu pertama.

“Awalnya tanah ini dihibahkan masyarakat untuk membangun musala. Pada 2018, pembangunan masjid dimulai, dan hari ini (5 Juni 2020) diresmikan. Adapun sumbangan dari Bupati sebesar Rp100 Juta, serta para donatur,” ujar Mursyid didampingi BKM Islahiyah, H Murti.

Selain itu, di lingkungan masjid tersebut juga akan dibangun gedung tahfidz Alquran, persis di belakang bangunan utama.

Sementara Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar berharap masjid yang dahulunya adalah musala, bisa menjadi pemersatu umat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga menjadi pahala yang berlipat ganda bagi para dermawan.

“Kehadiran Bupati sekaligus meresmikan masjid, semoga menjadi berkah dan memperkuat hubungan kita kepada Allah dan juga manusia,” ungkap Bangun.

Usai peresmian, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengapresiasi upaya panitia pembangunan Masjid Islahiyah Kampung Nelayan meskipun kondisinya belum 100 persen. Namun karena usaha yang gigih, saat ini rumah ibadah itu telah dapat digunakan salat berjamaah.

“Kami atas nama Pemkab Labuhanbatu dan Dewan Masjid Indonesia mengapresiasi keuletan dan kegigihan panitia untuk menghimpun dana. Semoga masjid ini diisi banyak jamaah dan menjadi tempat ibadah yang khusyuk,” katanya.

Selain itu, Andi juga memberikan dukungan atas rencana pendirian gedung Tahfidz Alquran di lingkungan masjid tersebut. Bahkan ia siap membantu pembangunannya untuk masa depan generasi muda yang diharapkan mampu memahami Alquran.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, unsur Muspika Bilah Hilir, Lurah Negerilama Ahmad Fadhil, Lurah Negeribaru Syarifuddin Nasution, Kepala Desa Seitampang M Asmui, para tokoh agama, MUI, unsur pemuda, partai politik, pengurus masjid serta masyarakat sekitar. (*)

 

Reporter : Hendro Syahputra Nasution
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Bupati Terima Audiensi HIPMI Asahan

admin2@prosumut

Bupati Labuhanbatu Letakkan Batu Pertama Masjid Nurjalena Jadda

admin2@prosumut

Pelanggan Asal Tanjungbalai Raih Hadiah Puluhan Juta dari XL

admin2@prosumut