Prosumut
Pemerintahan

Disperindag Labuhanbatu Sosialisasi Covid-19 di Pasar Ajamu

PROSUMUT – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu menggelar sosialisasi protokol kesehatan sekaligus membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah kepada para pedagang Pasar Tradisional Ajamu, Kamis 4 Juni 2020.

Hal itu dilakukan agar berinteraksi dan bertransaksi lebih nyaman dengan pembeli, sekaligus sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung, Kepala Disperindag Labuhanbatu, Chairuddin Nasution, didampingi, AKP Rudi Hartono Lapian, dan rombongan. Di Pasar Tradisional Ajamu ini, dirinya juga menyosialisasikan pencegahan penularan virus corona.

“Kita juga mengajak dan mengimbau pedagang dan pembeli tetap melakukan jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun, serta selalu melakukan pola hidup sehat. Walaupun dalam beraktivitas di pasar,” imbau Chairuddin.

Disamping itu, Disperindag juga membagikan pelindung wajah kepada para pedagang untuk bertransaksi dengan pembeli.

“Biar bagaimana pun pandemi corona dan bahayanya tetap kita waspadai. Sebab, daerah yang paling banyak kontak fisik antara satu dengan lainnya, salah satunya pasar. Untuk itulah kita tetap memberikan perhatian,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Sofyan Ritonga
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Membumikan Pancasila Pakai Sistem ‘Total Football’

Editor prosumut.com

Resmi Jabat Komut Pertamina, Ahok: Memangnya Saya Godfather?

valdesz

Program Wirausaha Mantap Sejahtera, Tetap Produktif, Aktif & Kreatif

Editor Prosumut.com