Prosumut
Kesehatan

Bertambah Signifikan, Ada 44 Pasien Baru Dinyatakan Positif di Sumut

PROSUMUT – Sebanyak 44 pasien dinyatakan positif baru Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut). Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr. Whiko Irwan melalui pesan singkatnya, Kamis 4 Juni 2020.

Penambahan kasus membuat angka pasien positif tercatat ada 488 pasien yang sehari , sebelumnya masih diangka 444 orang. “Dua hari belakangan ini pasien Covid-19 terus meningkat tajam. Adapun penambahan pasien positif ini tersebar di wilayah Medan, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Karo dan Sergai,” sebut Whiko.

Sedangkan untuk yang meninggal dunia kata Whiko juga mengalami penambahan satu orang, dari 43 orang di hari kemarin, menjadi 44 orang.

“Syukurnya untuk pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan, dari 159 orang menjadi 166 orang,” ujarnya.

Sementara untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) per hari ini tercatat sebanyak 146 orang. Jumlah ini menurut Whiko mengalami penurunan 6 orang dari hari sebelumnya.

“Tetapi untuk ODP mengalami peningkatan sebanyak 28 orang, atau dari 534 orang menjadi 562 orang,” tukasnya.

Seperti berita sebelumnya, pasien positif Covid-19 terus bertambah selama dua hari belakangan. Update terbaru pada Rabu 3 Juni 2020 kasus positif kembali meningkat tajam. Dalam sehari kenaikan pasien positif Covid-19 sebanyak 26 orang dan paling banyak pasien dari Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan kepada wartawan di Medan, Rabu 3 Juni 2020.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut bertambah 26 kasus sehingga totalnya kini menjadi 444 orang yang sehari sebelumnya hanya berjumlah 418 orang,” terang Whiko dan paling banyak dari Kota Medan sebanyak 17 pasien. (*)

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Tekan Stunting dengan Berikan ASI Selama 2 Tahun

Editor prosumut.com

Siaga Corona, Pemprov Kumpulkan RSU se-Sumut

Editor prosumut.com

Rumah Sakit di Medan Mulai Turunkan Harga PCR

Editor prosumut.com