Prosumut
Pemerintahan

Pemkab Batubara Laporkan Program Penanganan Covid-19 ke BNPB

PROSUMUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melaporkan sejumlah program dalam rangka percepatan penanganan wabah virus Korona, kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat kunjungan lembaga negara tersebut di Kantor Bupati Batubara, Kamiss 28 Mei 2020.

Bupati Batubara H Zahir melalui Sekdakab, Sakti Alam Siregar menyampaikan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan oleh Tim Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten guna menekan angka penyebaran virus tersebut.

Dari data yang ada, Sakti menyebutkan saat ini jumlah orang dalam pengawasan (ODP) menurun drastis hingga tinggal 105 orang dari beberapa pekan sebelumnya mencapai 800 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dan kasus positif Covid-19, tetap hihil.

“Pemkab Batubara juga telah melakukan penyemprotan disinfektan serentak serta memeriksa warga melalui rapid test kepada perawat di RSUD. Beberapa sampel diambil karena dari 13 titik seperti pasar serta menggunakan PCR atau swab. Jika ada yang positif, kami akan karantina,” sebut Sakti.

Sementara LO Covid-19 Pusat Mayjen TNI Purn Darlan Harahap setuju dan berterimakasih karena Pemkab Batubara bersama seluruh unsur Forkopimda, mengambil langkah kebijakan untuk menegakkan protokol kesehatan. Meskipun hal itu tidak mudah dijalankan.

“Dalam kunjungan ini direkomendasikan untuk melakukan kunjungan sampai pelaksanaan di setiap wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Hadir dalam kunjungan BNPB tersebut Dandim 0208)AS Letkol Sri Marantika Berau, Wakapolres Batubarra Kompol Abdul Mutholib, Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, Asistern I Rusian Heri, Kepala BPBD, Kadis Kominfo Andri Rahadian, Danramil 03 / LP , Sekretaris Dinkes, Camat Lima Puluh, Kapolsek Lima Puluh dan beberapa OPD lainya. (*)

 

Reporter : Rahman
Editor         : Iqbal Hrp
Foto             :

Konten Terkait

Pemko Medan Dukung Penuh Sensus Penduduk 2020

Editor prosumut.com

Wali Kota Tebingtinggi Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Editor Prosumut.com

Disdukcapil, KPU dan Bawaslu Asahan, Rakor Percepatan Perekaman e-KTP

Editor Prosumut.com