Prosumut
Pemerintahan

Bupati Sergai Pantau Titik Pos Pam Lebaran

PROSUMUT – Pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Bupati Sergai Ir Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya bersama sejumlah pejabat melakukan monitoring pos pam Ketupat Toba 2020 disejumlah titik.

Monitoring itu, pertama dilakukan di pos pam Kecamatan Perbaungan (Simpang Tiga Pekan), kemudian diteruskan ke pos pam Kecamatan Sei Bamban (Pos lantas) dan Dolok Masihul, Rabu 27 Mei 2020.

Disini, Bupati mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua GTPP Covid-19 Sergai bersama tim, sengaja melakukan monitoring ke pos pam yang ada disejumlah titik.

Gunanya untuk melihat kondisi dan persiapan personil jaga pasca lebaran Idul Fitri dalam rangka koordinasi beserta arahan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu, monitoring ini untuk memastikan kondisi infrastruktur jalan yang dilalui oleh setiap pengendara maupun masyarakat saat masa lebaran Idul Fitri ini agar terjamin aman dan tanpa gangguan satu apapun,” kata Soekirman.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

Katanya, semua dalam keadaan baik serta tidak terjadi hal ekstrim selama lebaran. Ia pun mengapresiasi kerja perugas jaga sekaligus memberikan motivasi.

“Tetap menjaga kekompakan dan lanjutkan tugas serta koordinasi dengan tim yang ada. Segera laporkan kepada Muspika setempat jika terjadi potensi dan hal-hal ekstrim yang dapat mengganggu stabilitas dan kekondusifitas daerah,” tutur Soekirman kepada petugas gabungan dari jajaran Polres Sergai, Kodim 0204/DS, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR yang terlibat dalam operasi pengamanan ketupat toba 2020.

Keberadaan pos pam ini menurut Soekirman, bisa menekan  angka kejahatan, kecelakaan dan kenakalan remaja, hingga peredaran narkoba.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

“Serta yang paling utama antisipasi dan pencegahan penularan virus Covid-19 yang dibawa oleh orang yang keluar-masuk ke daerah Serdang Bedagai,” bilang Soekirman.

Kesempatan itu, Seokirman juga memberikan bantuan logistik kepada petugas jaga sebagai. Dirinya berharap agar yang bertugas dalam keadaan sehat.

“Tetap jaga kesehatan dan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab,” kata Bupati Soekirman.

Sementara Wabup Sergai, Darma Wijaya mengimbau kepada seluruh personel pos pam agar tetap meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar dan masuk melalui jalur pos pengamanan, gunanya agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Menurut Darma, dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sergai, diminta kepada masyarakat agar lebih tetap waspada dan mengikuti protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, gunakan masker dan hindari keramaian tidak keluar rumah atau berpergian jika tidak mendesak.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

“Kita tidak ingin Kabupaten Sergai saat ini masuk status zona kuning menyandang status zona merah, itu karena ketidak disiplin masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama bertanggung jawab agar tidak tertular dan menularkan kepada diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” imbau Darma Wijaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Perhubungan M.P Naibaho, Kadis PUPR Johan Sinaga, Camat Perbaungan Benny Saragih, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom, Camat Dolok Masihul Gunawan JW Hasibuan, unsur Polsek setempat, Tenaga Kesehatan, BPBD, serta instansi terkait. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Bersepeda ala Bupati Asahan, Berbagi Sehat ke Warga

admin2@prosumut

Eldin Minta OPD Tingkatkan Pelayanan Kepada Warga

Ridwan Syamsuri

Bupati Batubara Siapkan Desa Tangguh Tanggap Covid-19

admin2@prosumut