Prosumut
Kesehatan

Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah 12 Orang di Sumut

PROSUMUT – Pasien positif Covid-19 kembali bertambah 12 orang di Provinsi Sumatera Utara (Sumut)..Kini total positif Covid-19 di Sumut capai 285 orang, sehari sebelumnya 273 orang.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB kepada wartawan di Medan, Jumat 22 Mei 2020.

Dia mengatakan, jumlah pasien positif covid-19 yang sembuh juga bertambah 13 orang dan kini totalnya menjadi 102 orang. Sebelumnya pada Kamis 21 Mei 2020 ada 87 orang.

“Tapi sayangnya pasien positif covid-19 yang meninggal masih saja terjadi. Jumat ini bertambah 1 orang dan totalnya yang meninggak menjadi 32 orang dari sebelumnya atau Kamis sore, hanya 31 orang,” ujarnya.

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP), lanjut dia, jumlahnya hingga Jumat sore sebanyak 185 orang. Jumlah itu berkurang 8 orang dari Kamis sore sebanyak 193 orang.

Orang dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 433 orang atau berkurang 22 orang dari Kamis sore 535 orang. Berkurangnya ODP itu karena 22 orang itu selesai menjalani masa isolasi.

Lebih lanjut, dia menyampaikan selamat menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. Agar tetap terbebas dari virus corona di Lebaran nanti, diharapkan masyarakat terus ketat menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Tetaplah tinggal di rumah bila tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun, tetap pakai masker, jaga jarak dan jangan datangi keramaian,” katanya mengakhiri. (*)

 

Reporter : Nastasia
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polrestabes Medan Bersih-bersih

admin2@prosumut

Bersama Muspika Perbaungan, Anggota DPRD Sergai Disinfektan Fasum

admin2@prosumut

Lawan Virus Corona dengan Antibodi dan Sabun

admin2@prosumut