Prosumut
Pemerintahan

Pusat Perbelanjaan Jangan Nafsu Kali Mau Banyak Dapat Duit

PROSUMUT – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution mengkritik keras terhadap pusat perbelanjaan modern yang tetap membuka usahanya pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini menyusul seorang karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto, Medan, positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan melalui petugas Puskesmas Rantang, Kecamatan Medan Petisah.

“Pusat perbelanjaan modern sudah mulai ada (penyebaran Covid-19), maka dari itu kami minta seluruh pengelola untuk mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Jangan nafsu kali mau banyak dapat duit. Terserahlah mau dibilang apa, karena sudah ada korbannya (positif Covid-19),” tegas Akhyar kepada wartawan, Selasa 19 Mei 2020.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

Karena itu, mari ikut berperan sama-sama melawan Covid-19 ini. “Ayo daripada tidak jadi datang, maka kerugian menjadi lebih besar lagi. Untuk itu, tolong kepada pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional, kita tidak bisa main-main dan ini menjadi klaster baru penyebaran virus di Medan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Menurut Akhyar, gerakan bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 menjadi hal yang utama. “Dampak sosial ekonomi dari pandemi ini adalah dampaknya. Akan tetapi, inti dari permasalahan wabah virus corona yaitu bagaimana penanggulangan penyebarannya,” kata dia.

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Oleh karena itu, peran swasta dalam penanggulangan Covid-19 yang dibutuhkan yaitu partisipasi aktif gerakan bersama memutus rantai penyebaran virus corona. “Patuhi protokol kesehatan, dan bantu pemerintah dengan sosialisasi berbagai hal pencegahan penularan Covid-19,” tukasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

HUT Langkat ke 271 Tahun, Ngogesa Sitepu Dapat Cinderamata

Editor Prosumut.com

Dinas Kesehatan Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke -56

Editor Prosumut.com

Balai Teknik Kereta Api Medan Kunjungan Kerja ke Batubara

Editor Prosumut.com