Prosumut
Rilis & Seremoni

PT Pos Indonesia Sampaikan BST Kemensos Rp600 Ribu Sebulan

PROSUMUT – PT Pos Indonesia (Persero) terus menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya di wilayah Kabupaten Asahan.

BST yang disalurkan Kantor Pos Kisaran tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp. 600.000 untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

Penyaluran BST tersebut nantinya akan direalisasikan selama 3 bulan kedepan, yang di mulai dari bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.

BACA JUGA:  Telkomsel Bersama Kemenag Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital

Hal tersebut disampaikan Kepala Regional I Sumut-Aceh, PT. Pos Indonesia (Persero) Sri Hendarto didampingi Kepala Kantor Pos Kisaran Erwan Mulyana saat menyalurkan BST di SMP Negeri 2 Pulo Bandring, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, akhir pekan lalu.

“Penyaluran bantuan ini sesuai data yang masuk ke pihak kami,” ucapnya.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan yang dilaksanakan Kantor Pos Kisaran di wilayah Kabupaten Asahan telah berjalan di 5 kecamatan, seperti Kecamatan Rawang Panca Arga, Pulo Bandring, Buntu Pane, Setia Janji dan Sei Kepayang.

BACA JUGA:  Telkomsel Bersama Kemenag Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital

“Untuk kecamatan lainnya, masih menunggu data dari pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sri Hendarto juga menyampaikan, jumlah yang akan dialokasikan di Kabupaten Asahan sebanyak 8.227 KPM dan jangan takut tidak kebagian karena datanya sudah ada.

“Hingga saat ini, persentase penyaluran untuk Kabupaten Asahan, baru berkisar 29,68 persen dari data yang masuk saat ini,” pungkasnya.

Terkait BST yang telah diterima warga, salah seorang warga Sukadamai Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Defri mengatakan bersyukur atas BST yang telah diberikan oleh pemerintah.

BACA JUGA:  Telkomsel Bersama Kemenag Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital

Menurut Defri, bantuan BST ini cukup membantu kebutuhan rumah tangga yang saat ini dilanda Covid-19.

“Cukup membantu. Terima kasih buat pemerintah yang sudah mau perduli dengan masyarakat Asahan dan Covid-19 bisa segera berlalu lah,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto             :

Konten Terkait

Diguyur Hujan, Pesta Budaya Njuah-Njuah 2019 Meriah

admin@prosumut

Sabrina : Perbedaan Berkah Bagi Sumut yang Harus Dirawat

admin@prosumut

Pembangunan Kota Medan di 2020, Akhyar : Terminal Amplas Dibangun Mirip Fasilitas Bandara

admin@prosumut