Prosumut
Rilis & Seremoni

Bansos Sesuai Ketentuan, Bupati Langkat: Jika Belum, Segera Perbaiki

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat telah hadir dan berupaya adil menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sembako pangan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sesuai ketentuan. Yakni masyarakat miskin dan miskin baru.

Baik bantuan bersumber dari realokasi anggaran APBD Pemkab Langkat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat.

Jika ada yang merasa bantuan sembako itu tidak tepat sasaran, Pemkab Langkat siap memperbaiki datanya.

“Jika ada yang belum tepat sasaran, saya minta segera diperbaiki,” ujar Bupati Langkat, di sela kegiatan penyaluran di Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai, Sabtu 9 Mei 2020.

Bupati meminta agar segera dilaporkan ke kantor Desa dan Kelurahan setempat. Jika sesuai kriteria data akan di entry (diubah) susulan, dengan dimasukkan atau mendapatkan peralihan dari warga yang lebih mampu, sehingga menerima Bansos Covid 19.

“Kita juga tidak ingin warga yang berhak, tidak dapat Bansos,” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Langkat itu.

Yakinlah, sebut Bupati, Pemkab Langkat sangat memperhatikan nasib warganya. Saat ini semua instasi terkait sudah berusaha keras dan terus berupaya untuk hasil yang terbaik dalam membantu warga negeri bertuah.

 

Jadi jika ditemukan ada kesalahan, mari berpersangka baik bahwa itu keselahan teknis dalam menginput data. Bikan sebab sengaja atau tebang pilih dengan bersikap tidak adil.

“Jika ditemukan unsur ketidakadilan di antara aparatur pemerintahan dalam mengiput data, kami siap memberikan sangsi sesuai aturan berlaku,” tegas Bupati.

Ia mengajak semua pihak untuk ikut mengawasi penyaluran Bansos ini, serta berharap semuanya untuk bersama menjaga kondusifitas dengan tidak terprofokasi hoax yang menimbulkan kegaduhan.

“Situasi pandemi Covid-19 ini sudah menyusahkan semuanya, jangan ditambah lagi dengan kemunculan situasi yang membuat tidak kondusif. Percayalah hanya dengan gotong royong dan solid, situasi  ini bisa teratasi serta cepat berakhir,” imbuhnya.

Di kegiatan ini, Bupati didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, Dandim 0203/Langkat Letkol Bachtiar Susanto, Ketua DPRD Langkat Surialam beserta Wakil Ketua dan Anggota DPRD Langkat Antoni Ginting, Sribana Br PA dan Edi Bahagia Sinuraya, para pejabat Pemkab Langkat, Forkopimca Selesai. (*)

 

Reporter : Muhammad Akbar
Editor         : Iqbal Hrp
Foto              :

Konten Terkait

Jalur Lama KA Medan Diusulkan untuk Diaktifkan, Solusi Angkutan Perkotaan

Editor prosumut.com

Wakil Bupati Pakpak Bharat Tinjau SDN 1 Salak dan SDN Inpres

Editor prosumut.com

PWI Sumut Gelar Penerimaan Anggota 

Editor Prosumut.com