Prosumut
Kriminal

Viral! Pengancam Hakimi Polisi dan Pungli Sopir Truk, Ciut di Sel

PROSUMUT – Junaidi alias Adi Gabon (40), seorang preman Tanjungmorawa langsung ciut nyalinya setelah ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan oleh personel Satuan Reskrim Polresta Deliserdang.

Adi ditangkap dari warung di kawasan Jalan Seiblumei Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Rabu malam 6 Mei 2020 sekira pukul 22.15 WIB.

Pasalnya, preman ini menghardik, mencaci dan mengancam menghakimi personel Polsek Tanjungmorawa bernama Aipda Rinkon Manik saat hendak menjalankan tugas untuk mengatur arus lalu lintas.

Bahkan, preman tersebut juga kerap melakukan pungli terhadap sopir truk. Perbuatan Adi Gabon yang direkam dan videonya tersebar luas di media sosial langsung viral.

Informasi diperoleh Kamis 7 Mei 2020, kejadian berawal ketika Aipda Rinkon Manik mendapatkan perintah dari atasannya untuk memperlancarkan arus lalu lintas di Jalam Sei Blumei Dusun V Desa Tanjungmorawa B sekitar pukul 14.00 WIB. Sebab, banyak truk yang dihentikan oleh Adi bersama rekan-rekannya dan diminta sejumlah uang.

Setibanya di lokasi kejadian, benar saja Aipda Rinkon yang masih berada di atas sepeda motornya melihat satu unit truk dihentikan oleh pelaku bersama rekannya. Selanjutnya, anggota polisi inipun turun dari sepeda motor dan menghampiri Adi dan rekannya yang menunggu di warung kopi.

Aipda Rinkon langsung disambut pelaku dan kawan-kawan sambil mengucapkan kata kata kasar. Terlebih, diancam akan dihakimi massa. Meski dicaci, dihina dan diancam, anggota Polri ini masih bisa menahan emosinya.

Namun, melihat situasi semakin ramai dan rekan-rekan pelaku berdatangan, Aipda Rinkon memilih menghindari kerumunan dan kembali ke Mapolsek Tanjungmorawa. Ia lalu menceritakan kejadian yang dialaminya dan selanjutnya membuat laporan pengaduan.

Polsek Tanjungmorawa langsung berkoordinasi dengan Polresta Deliserdang untuk melakukan penyelidikan. Setelah itu, diturunkan personel Satreskrim hingga akhirnya membekuk pelaku.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan pelaku untuk mengembangkan kasusnya lebih lanjut. “Pelaku masih diperiksa penyidik. Kasus ini terus dikembangkan dan melakukan pencarian terhadap tersangka lainnya,” ujar Yemi.

Hasil pengecekan urine terhadap Adi Gabon, tambahnya, ternyata positif pemakai narkoba. “Urinenya positif amphetamine (sabu, metamfetamin (inex), dan  tetrahidrocanabinol (ganja),” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Rayyan Tarigan
Editor        : Iqbal Hrp
Foto             :

Konten Terkait

Pesta Narkoba,Oknum Anggota DPRD Labura Ditangkap di Medan

Editor Prosumut.com

Terbukti Melakukan Ujaran Kebencian, Dosen USU Cuma Divonis Percobaan 2 Tahun

Ridwan Syamsuri

Polisi Kejar Pelaku Penodongan Pistol di Perumahan Istana Katamso

Editor Prosumut.com