Prosumut
Pemerintahan

Bupati dan Kapolres Kunjungi Pos Pam Ketupat Toba Asahan

PROSUMUT – Bupati Asahan H Surya bersama unsur Forkopimda mengunjungi Pos Pengamanan (Pam) Ops Ketupat Toba 2020, Senin 4 April 2020. Hal itu dalam rangka melihat kesiapan peyekatan arus lalu lintas keluar masuk kabupaten.

Turut hadir diantaranya Kapolres Ashan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Ketua DPRD Baharuddin Harhap, unsur Kodim 0208 serta sejumlah pejabat Pemkab Asahan, di Kisaran.

Menurut Kapolres Asahan, kunjungan ke Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 tersebut untuk memastkan kesiapan personel, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaannya si masa pandemi virus Korona (Covid-19) ini.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

AKBP Nugroho juga menjelaskan, operasi tersebut guna memaksimalkan upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Asahan.

“Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah ini kan penting. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,” jelas Nugroho.

Sementara Bupati Asahan, H Surya menyampaikan pesan motivasi kepada anggota pos yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub, Dinkes serta elemen lain yang bertugas saat itu. Agar semuanya selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Surya juga mengimbau agar petugas tetap antisipasi berbagai kemungkinan, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Serta menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan guna terhindar dari penyebaran Covid-19 saat melaksanakan tugas di lapangan.

“Tetap patuhi protokol kesehetan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan masker dalam menjalankan tugas dilapangan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pos Pam dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Ditempat yang sama Ketua DPRD Baharuddin Harahap juga menyampaikan harapannya kepada semua elemen masyarakat agar dapat saling membantu satu dengan yang lain guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baharuddin juga mengingatkan agar petugas harus tetap siap siaga dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Banjir Rob di Belawan Semakin Meluas, Pembangunan Tanggul Harus Disegerakan

Ridwan Syamsuri

Polres Tebingtinggi Bersama Forkopimda Bagikan 23 Ribu Masker

Editor Prosumut.com

Setengah Periode Gubsu: 7000 Hektar Pertahun Lahan Sawah Hilang Dan Tak Satu Pun Sengketa Tanah Terselesaikan

Editor Prosumut.com