Prosumut
Pemerintahan

Rakor Lintas Sektoral Asahan, Larang Mudik Lebaran

EPAPER

PROSUMUT – Polres Asahan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 dalam rangka Idul Fitri 1441 H guna mencegah mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik.

Rapat yang dipusatkan di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin 4 Mei 2020 dihadiri oleh Kapolres, Ketua DPRD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasdim 0208, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari dan jajaran unsur Forkopimda

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Kesempatan ini Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Operasi Ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini kita dilanda oleh pandemi Covid-19 yang telah menjadi wabah virus nasional,” ujar Nugroho.

Untuk itu dirinya berharap semua pemangku kepentingan dapat saling membantu dna mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Asahan. Bukan untuk pemerintah, namuj seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

BACA JUGA:  UAS Sebut Sumut Contoh Membangun Kebhinekaan

Karenanya lanjut Nugroho, Kepolisian tidak sekedar beroperasi, tetapi juga menyampaikan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran.

“Kita harus tetap siaga dalam penanganan Covid-19. Sehingga Kabupaten Asahan terbebas dari virus ini,” sebutnya.

Usai Rakor, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan simulasi menghadapi dan mengantisipasi kerusuhan ataupun penjarahan di tengah masyarakat akibat dampak Covid-19.

BACA JUGA:  Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Asahan

Sementara Bupati Asahan, H Surya melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang  Hadi Suprapto mengatakan bahwa simulasi yang digelar Polres merupakan pembelajaran bagi pemerintah dalam menangani unjukrasa. (*)

 

Reporter : Nikmatullah Johari
Editor        : Iqbal Hrp
Foto            :

Konten Terkait

Pemko Medan Dituding Tak Punya Nyali Tertibkan Pedagang Warkop Depan RS Elisabeth

Ridwan Syamsuri

Pemkab Langkat akan Berangkatkan 41 Warga Pergi Umroh

Editor prosumut.com

Jelang MTQ Provinsi, Kemenag Tebingtinggi Doa dan Zikir Bersama

admin2@prosumut