Prosumut
Kesehatan

Seorang PDP di Sergai Meninggal Dunia

PROSUMUT – Seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial Pn (61), warga Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meninggal dunia di RSUD Sultan Sulaiman.

Meninggalnya pasien berstatus PDP ini, dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid -19 Sergai, Akmal, di posko Gugus Tugas, rumah dinas Bupati di Sei Rampah, Rabu 29 April 2020.

Jubir Akmal mengatakan, sebelumnya pasien mendapat perawatan di RSUD Sultan Sulaiman, Jumat 24 April 2020 lalu, dengan keluhan luka di kaki kiri, demam, mual, muntah, batuk dan nyeri. Kemudian kepada pasien dilakukan uji rapid test pertama, hasilnya negatif.

Setelah diperiksa oleh tim dokter yang berada di RS, pasien mengalami diagnosa awal diabetes. Lalu kemudian, tim dokter melakukan pemeriksaan rapid test yang kedua terhadap pasien, hasilnya juga negatif, Selasa 28 April 2020, sebelum kemudian meninggal dunia esoknya.

“Karena pasien ini masuk dalam PDP maka dikebumikan hari ini juga dengan cara protokol kesehatan (SOP) Covid 19, di kampung halamannya di Sei Rampah,” kata Akmal.

Akmal menjelaskan, dari data posko Gugus Tugas Covid-19 Sergai yang ada, bahwa PDP yang meninggal dunia bertambah menjadi 4 orang, sedangkan 3 orang dalam proses pengawasan, 21 orang selesai pengawasan dengan jumlah total 28 orang PDP.

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP ) masih dalam proses pemantauan ada 34 orang, kemudian selesai dalam pemantauan 735 orang, meninggal 2 orang dengan jumlah total ODP ada sekitar 772, ditambah Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 2 orang.

“Namun sampai saat ini, Kabupaten Serdang Bedagai masih nihil Covid-19,” jelas Akmal. (*)

 

Reporter : Bhatara Hsb
Editor       : Iqbal Hrp
Foto           :

Konten Terkait

General Manager Hairos Ditetapkan Tersangka

Editor Prosumut.com

Zona Merah Sumut Tinggal Tiga Daerah

Editor prosumut.com

Pedagang Pasar Melati Medan Meninggal Positif Covid-19

Editor Prosumut.com