Prosumut
Pemerintahan

Bupati Serahkan Bantuan ke Puskesmas se-Kabupaten Asahan

PROSUMUT – Bupati Asahan H Surya didampingi didampingi sejumlah pimpinan OPD menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) ke seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 200 baju APD, 2.500 masker dan 2.000 pasang sarung tangan, dimana paket tersebut diterima langsung para Kepala Puskemas (Kapus) masing-masing, pada Kamis 16 April 2020.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan bahwa pembagian APD yang diberikan oleh provinsi in dibagikan sesuai kebutuhan setiap Puskesmas.

Saat ini ada 6 Puskesmas yang dibagikan paket APD diantaranya Puskesmas Air Genting, Air Batu, Ai Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba. Selanjutnya akan dibagikan lagi untuk 23 Puskemas lain.

BACA JUGA:  Kecamatan Medan Barat Sosialisasikan Perwal Nomor 27/2020

Bupati Asahan juga mengatakan, saat ini kita membagikan APD ke 6 Puskesmas yang ada yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba dan akan kita lanjutkan kembali ke 23 Puskesmas dihari yang berikutnya.

Kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan motivasi kepada para Dokter dan tenaga medis di puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini wabah virus covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Korona, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ucap Ketua Gugus Tugas.

BACA JUGA:  Pemko Tebingtinggi Jalin Kerjasama Dengan RSUP H Adam Malik

Ketua Gugus Tugas juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus Covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” ungkap Ketua Gugus Tugas.

Selain itu Ketua Gugus Tugas mengatakan agar APD yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaiknya dan jika ada kekurangan untuk dapat diminta ke Pemerintah Kabupaten Asahan. Dirinya meminta supaya tenaga kesehatan tidak meminta kepada pihak lain. Berbeda jika ada masyarakat atau kelompok tertentu yang sukarela memberikan bantuan.

BACA JUGA:  Penyerangan Tim Satgas Covid-19 Sumut, Ini Kronologinya

Diakhir pembicaraannya Surya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini Surya memastikan kondisi terkini tentang perkembangan wabah Covid-19 di setiap puskesmas, termasuk alat-alat kesehatan apa saja yang kurang serta langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan virus ini. (*)

ReporterĀ  : Nikmatullah Johari

EditorĀ  Ā  Ā  Ā : Iqbal Hrp

Konten Terkait

Sekda Langkat Instruksikan Kadishub Cepat Tanggap

Ridwan Syamsuri

Bupati Batubara Ziarah ke Makam Pahlawan

admin2@prosumut

Kelurahan di Medan Diharapkan Terapkan KKBPK

admin@prosumut