Prosumut
Pemerintahan

Bupati Labuhanbatu Serahkan APD untuk 15 Puskesmas dan OPD

PROSUMUT – Guna melindungi para petugas medis dan instansi yang bekerja di garis depan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,  Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahkan paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan di tenaga medis di Puskesmas serta di lingkungan OPD.

Adapun bantuan yang diberikan berupa masker, baju hazmat, sarung tangan, cairan disinfektan, thermometer, dan vitamin C. Bertempat di Kantor BPBD Labuhanbatu, Jalan Goestama Rantauprapat, Selasa 14 April 2020.

Andi mengatakan bahwa penyerahan APD dan cairan disinfektan sebagai langkah tindak lanjur pemerintah dareah dalam mengantisipasi penyebaran virus Korona di kabupaten tersebut. Sebagaimana diketahui, Tim Gugus Tugas Covid-19 adalah pemerintah kabupaten bersama unsur Forkopimda seperti TNI/Polri serta dibantu dukungan masyarakat guna memerangi wabah ini.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Mengawali sambutannya, Bupati mengapresiasi para petugas medis di Puskesmas, ASN, Kepolisian, TNI, Ormas serta Akademisi yang telah berkontribusi luar biasa dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu. Sebab tanpa dukungan dan sinergitas semua pihak dan elemen masyarakat, harapan Labuhanbatu terbebas dari wabah ini akan sulit terwujud.

Kepada para petugas kesehatan dan instansi yang bertugas digaris depan lanjut Andi, Pemkab akan selalu memberikan dukungan seperti yang saat ini dilakukan dengan pemberian bantuan APD. Hal itu mengingat betapa besarnya resiko yang harus dihadapi para petugas kesehatan dan pengamanan yang berada digaris depan.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

“Untuk itu perlu diberikan alat perlindungan diri agar dapat bekerja dengan aman dan tenang,” ujar Andi.

Selanjutnya pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada semua pihak khususnya tenaga kesehatan dan instansi yang terkait tidak perlu panik dan bingung dalam menghadapi penyebaran virus Korona ini. Yang terpenting katanya, adalah selalu menyesuaikan diri terhadap kondisi di lapangan dan tetap disiplin dalam mengikuti semua petunjuk dari Pemerintah.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Sebelumnya, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labuhanbatu, Atia Mukhtar Maulana Hasibuan menyampaikan bahwa Pemkab memberikan APD kepada seluruh instansi pemerintah termasuk 15 puskesmas dan seluruh OPD yang ada. Ia berharap dengan bantuan tersebut, kabupaten ini terbebas dari Covid-19.

Turut mendampingi Bupati, Asisten I H Sarimpunan, Asisten III Zaid Harahap, Kadis Kesehatan H Kamal Ilham Nasution, para camat dan seluruh kepala Puskemas se kabubaten. (*)

 

Reporter  : Sofyan Ritonga

Editor       : Iqbal Hrp

Konten Terkait

MoU PKK dan BNN, Zahir Canangkan Gerakan Anti Narkoba

Editor prosumut.com

Temuan Beras Bulog Berbau Diuji di Laboratorium

Editor prosumut.com

Wali Kota Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tebingtinggi 

Editor prosumut.com