Prosumut

Antisipasi Wabah Covid-19, Tebingtinggi ‘Dihujani’ Disinfektan

Kesehatan

PROSUMUT – Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan penyemprotan dan menghujani Kota Tebingtinggi dengan cairan disinfektan, Jumat siang 27 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan dengan mengunakan mobil milik Pemadam Kebakaran (Damkar) tersebut langsung dipimpin oleh Kadis Kesehatan dr H Nanang Aulia Fitra SpPK.

“Hari ini, dimulai sejak pagi tadi, kita akan melakukan penyemprotan keseluruh wilayah Kota Tebingtinggi guna mencegah penyebaran virus corona,” terang dr Nanang saat ditemui disela-sela kegiatan penyemprotan.

Dikatakan dr Nanang Aulia, penyemprotan cairan disinfektan dengan mengunakan 3 (tiga) unit mobil milik pemadam kebakaran dan mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Tebingtinggi ini diawali dari jalan-jalan inti kota, tepatnya dari Jalan Sutomo Balai Kota Tebingtinggi.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan diseluruh wilayah khususnya jalan-jalan inti kota,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, warga masyarakat menyambut baik dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh dinas kesehatan tersebut.

Warga berharap penyemprotan disinfektan ini jangan hanya sebatas kegiatan seremonial untuk melaksanakan tugas semata, namun harus terus dilaksanakan secara berulang-ulang sehingga Kota Tebingtinggi dapat terbebas dari virus corona yang telah banyak memakan korban jiwa tersebut.

“Pemko Tebingtinggi benar-benar menjaga agar warganya jangan sampai terjangkit virus corona atau (Covid-19), ” ujar Arham. Sebagai informasi, juru bicara Covid-19 Kota Tebingtinggi dr Nanang menyebutkan, hingga saat ini hanya terdapat 8 (delapan) orang yang masuk dalam daftar ODP (Orang Dalam Pemantauan dan dilakukan isolasi dirumah), sedangkan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) negatif. (*)

Reporter: Ronald Pasaribu
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Dermaga Jaring Halus Dipasang Wastafel

admin2@prosumut

Kembar Siam Dempet Perut, Adam dan Malik Akhirnya Pulang Kampung

admin@prosumut

Tokoh Muda Sergai Imbau Warga Sadar Kesehatan

admin2@prosumut