Prosumut

Tokoh Muda Sergai Imbau Warga Sadar Kesehatan

Kesehatan

PROSUMUT – Tokoh pemuda Sergai Mukhsin Ibrahim, mengajak seluruh lapisan masyarakat harus siap mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Ajakan itu disampaikan Mukhsin, disela-sela bincang-bincangnya bersama Journalist Sergai di Buffet Restoran Bahagia Perbaungan, Selasa Malam, 24 Maret 2020.

Mukhsin Ibrahim, yang juga ketua Aspekindo Sergai didampingi Irfan Juliandi mengatakan, masyarakat harus siap mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Walaupun sampai saat ini masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat (Sergai) belum ada satupun yang positif terjangkit virus ini.

Tentunya, kesadaran masyarakat ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan diri, dengan mengikuti semua petunjuk teknis dari medis, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, jangan berkumpul ditempat keramaian, hindari berpergian, agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19) ini.

“Masyarakat harus sadar, jangan sampai terjangkit baru sadar dan panik. Tentunya, kesadaran inilah sangat diperlukan untuk bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai, karena ini masalah penting menyangkut hak hidup orang banyak,” kata Mukhsin Ibrahim.

Disamping itu, pentingnya peran pemuda untuk selalu mengawasi dan mengikuti anjuran pemerintah dengan cara menjaga jarak kepada masyarakat untuk saling mengingatkan serta mengawasi bersama terkait penyebaran Covid-19.

“Begitu juga, peran pemuda dalam mengantispasi penyebaran Covid-19 ini, semua organisasi kepemudaan yang ada, tentunya siap untuk menjadi tim relawan bila diperlukan membantu tugas medis dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sergai,” bilang Mukhsin.

Menurut Mukhsin, ancaman yang nyata akan terjadi apabila kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan antisipasi penyebaran virus Corona ini.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus ini masyarakat agar selalu mengawasi orang disekitar lingkungan kita, seperti orang pendatang dari luar daerah wajib kita laporkan. Karena seperti mereka ini masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP). Apabila ditemukan masyarakat segera laporkan kepada petugas terkait,” tuturnya.

Untuk Sergai sendiri, sampai saat ini jumlah ODP terus bertambah. Meskipun belum ada yang dinyatakan positif Covid-19.

“Namun, masyarakat harus mengawasi tidak boleh lengah dalam melakukan antisipasi penyebaran Covid-19, bila perlu adanya keterbukaan informasi terkait antisipasi ini,” ujar Mukhsin.

Mukhsin berharap, kepada seluruh masyarakat Sergai selalu berdoa, agar terhindar dari penyakit virus yang mematikan ini.

“Mari bersama-sama kita berdoa, agar terhindari dari penyakit ini, begitu juga masyarakat harus menjaga dan mengawasi serta mengingatkan kewaspadaan bersama,” harapnya. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

BPJS Kesehatan Mengimbau FKTP Mitra Beri Perhatian Khusus Antisipasi Corona

admin@prosumut

Plt Wali Kota Medan Negatif Covid-19

admin2@prosumut

Gaji Dokter Umum di Medan Dinilai Belum Laik

Ridwan Syamsuri