Prosumut

Pemkab Asahan Semprot Disinfektan Sejumlah Titik di Kisaran

Kesehatan

PROSUMUT – Menyikapi lanjutan instruksi Bupati mengenai pencegahan Covid-19, Pemkab Asahan melakukan penyemprotan disinfektan kdi sejumlah titik di kota Kisaran, Kamis 26 Maret 2020. Aksi ini dipimpin Asisten Ekbang Bambang Hadi Suprapto.

Sebelumnya Bambang atas nama Bupati Asahan H Surya, memberikan arahan kepada tim untuk menyemprot area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat dengan intensitas kerumunan orang massa cukup banyak.

Selaku pemerintah daerah, Bambang menyebutkan bahwa kondisi saat ini Pemkab Asahan harus hadir dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara mencegahnya.

Sementara Kasatpol PP Asahan Sofian Manulang mengatakan, dalam upaya tersebut ada dua tim yang bekerja menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik di kawasan ibukota kabupaten tersebut.

Adapun lokasi yang disemprot diantaranya Kantor Bupati, Markas Kodim 0208, Mapolre, Stasiun Kereta Api dan Pajak Kartini. Termasuk di sepanjang Jalan Cokroaminoto, Imam Bonjol serta Jalan Kartini Kisaran.

“Penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Asahan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan kegiatan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan,” lanjutnya.

Sofian juga menyebutkan, untuk upaya pencegahan lainnya, Satpol PP melakukan patroli gabungan bersama Polres Asahan serta Subdenpom untuk menyosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19. (*)

Reporter: Nikmatullah Johari
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Puluhan Anak Penderita Kanker Ikuti Pawai di Hari Kanker Anak Internasional

admin@prosumut

Membaik, Kembar Siam Asal Taput Bisa Dibawa Pulang

admin@prosumut

Pembangunan Gedung Baru RSUD Pirngadi Medan Butuh Bantuan Dana Rp600 Miliar Lebih

Ridwan Syamsuri