Prosumut

Ledakan di Ramayana Teladan, Kapolda: Akibat Kelalaian Kerja

Umum

PROSUMUT – Peristiwa ledakan yang terjadi di Ramayana Plaza, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, pada Rabu 25 Maret 2020 siang tadi menghebohkan pihak Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

Selain Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizzon Isir yang turun ke lokasi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga turun ke tempat kejadian perkara tak berapa lama.

“Peristiwa ini dianggap sebagai kecelakaan kerja, dan kita pastikan peristiwa ini akibat kelalaian kerja. Dari hasil kesimpulan pemeriksaan tim Labfor (Laboratorium Forensik) ditemukan kompor gas yang bocor,” kata Martuani diwawancarai wartawan, Rabu sore.

“Ada tiga kompor di Fountain Cafe dan salah satu restoran. Namun, kompor kedua ditemukan dalam keadaan longgar. Tim Forensik menduga ledakan ini terjadi akibat akumulasi gas yang sudah bocor,” tambah Martuani.

Menurut dia, dari peristiwa yang terjadi tidak ada api. “Tim menduga kuat tidak ada api di sana. Kalau itu ada api pasti terbakar, makanya peristiwa ini hanya ledakan,” cetusnya.

Ia menduga, kemungkinan sehari sebelum peristiwa terjadi, kompor di kafe tersebut lupa dimatikan secara total sehingga terjadi kebocoran gas.

“Korban yang terluka akibat reruntuhan bangunan, bukan karena ledakan,” tandas dia. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

4 Santri Pesantren Dar Fatimah Dilaporkan Kabur

Ridwan Syamsuri

Demo di Kejatisu, Mahasiswa Desak Usut Dugaan Korupsi Kemenag Sumut

admin@prosumut

Anggota DPR Lolos dari Kecelakaan Helikopter

Val Vasco Venedict