Prosumut

Ramayana Teladan Meledak, Polisi Pastikan Tak Ada Bahan Peledak

Umum

PROSUMUT – Polrestabes Medan memastikan ledakan yang terjadi di Ramayana Plaza, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, pada Rabu 25 Maret 2020 siang bukan diakibatkan dari bahan peledak.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizzon Isir menyatakan, dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan meminta bantuan tim Jibom dari Brimob untuk melakukan sterilisasi.

“Tidak ada ditemukan bahan peledak, yang ada hanya bau gas. Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Isir yang turun ke lokasi pasca ledakan.

Disebutkan dia, dua korban yang terluka hanya menderita luka ringan. “Lukanya tidak fatal,” ucap Isir.

Terkait ledakan disebabkan gas dari tabung atau pipa, Isir mengaku masih mendalami.

“Masih kita dalami, kita sudah meminta dari pihak pengelola gedung layout secara terpusat gas yang dialirkan. Kemudian, kita juga meminta kepada Fountain Cafe dan restoran yang juga terdampak pemasok gasnya ke dapur,” tandasnya.

Sebelumnya, terjadi ledakan kuat di gedung Ramayana tersebut sekitar pukul 11.45 WIB. Akibat ledakan di pusat perbelanjaan yang berada tak jauh dari Stadion Teladan ini, dua orang terluka yang kemudian ditangani pihak medis.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Nurly mengatakan, ledakan diduga berasal dari kafe yang berada dari dalam Ramayana. Objek yang terdampak yaitu tempat makan Fountain Cafe dengan persentase kerusakan kurang lebih 60 persen.

“Fountain Cafe porak-poranda termasuk kaca juga hancur. Sedangkan dua orang yang berada di dalam kafe mengalami luka-luka. Penyebab ledakan masih dalam penyelidikan polisi,” ujar Nurly. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Sempat Diretas, Situs PN Padang Sidempuan Isinya Kalimat Galau

admin@prosumut

Sumut Juaranya Suap, Aceh Paling Suka Meras

Val Vasco Venedict

Forum ILOC 2019 : Penting Mencari & Memaknai Data

Val Vasco Venedict